Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Berkat Kemenangan Jerman, Persaingan Grup F Kian Menarik

Ahad 24 Jun 2018 03:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Bola melengkung hasil tendangan bebas gelandang Jerman Toni Kroos gagal dihalau kiper Swedia Robin Olsen.

Bola melengkung hasil tendangan bebas gelandang Jerman Toni Kroos gagal dihalau kiper Swedia Robin Olsen.

Foto: EPA/RONALD WITTEK
Baik Jerman maupun Swedia wajib memenangi laga pamungkas dengan skor telak.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Tim nasional (timnas) Jerman akhirnya sukses meraih kemenangan perdana pada Piala Dunia 2018. Tim besutan Joachim Loew menang 2-1 atas Swedia pada lanjutan laga Grup F yang digelar di Stadion Fisht Olympic, Sochi, Ahad (24/6) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, tabel klasemen Grup F berjalan menarik. Jerman menggusur Swedia di tempat kedua dengan perolehan tiga poin karena unggul agregat gol dari Si Kuning. Sedangkan, Meksiko masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai enam setelah menggasak Korea Selatan di pertandingan sebelumnya.

Alhasil, formula untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018, baik Jerman dan Swedia yakni wajib memenangi laga pamungkas dengan skor telak. Adapun pada laga terakhir, Jerman bakal bersua Korsel. Sementara, Swedia berjumpa wakil Amerika Tengah, Meksiko.

Tampil superior sejak menit awal babak pertama tak mampu menggaransi akan terjadinya gol lebih dulu. Buktinya, Jerman justru kecolongan gol pertama Swedia. Gol tim asal Skandinavia dicetak Ola Toivonen pada menit ke-32.

Namun, memasuki interval kedua intensitas Die Marchasft tak menurun. Thomas Mueller dan rekan setim terus mengurung lini belakang Si Kuning. Hasilnya, juara bertahan Piala Dunia sukses memperkecil jarak melalui Marco Reus ketika babak kedua baru berjalan tiga menit.

Sayang, Jerman harus kehilangan bek andalan Jerome Boateng karena menjatuhkan pemain Swedia Marcus Berg. Bek Bayern Muenchen itu harus mendapatkan kartu kuning kedua dan meninggalkan lapangan.

Meski tampil dengan 10 pemain, Jerman tidak menurunkan permainannya, mereka terus menekan dan berupaya untuk lolos ke babak 16 besar. Gemuruh suporter Der Panzer begitu nyaring seketika tendangan bebas Toni Kroos dari pojok gawang Swedia meluncur keras dan tak bisa diantisipas kiper Robin Olsen. Tiga poin pun jadi milik Jerman.

Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari