Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Babak Pertama, Gol Toivonen Bawa Swedia Unggul Atas Jerman

Ahad 24 Jun 2018 02:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Striker Denmark Ola Toivonen mencetak gol ke gawang Jerman.

Striker Denmark Ola Toivonen mencetak gol ke gawang Jerman.

Foto: EPA/RONALD WITTEK
Jerman harus menang jika ingin menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Juara bertahan timnas Jerman untuk sementara tertinggal 0-1 atas Swedia pada lanjutan Grup F Piala Dunia 2018 yang digelar di Fisht Arena, Sochi, Ahad (24/6) dini hari WIB. Gol tunggal Swedia hadir melalui Ola Toivonen pada menit ke-32.

Jerman harus menang jika ingin menjaga asa lolos ke babak 16 besar setelah pada pertandingan perdana menyerah 0-1 dari Meksiko. Tekad itu terbukti sejak peluit awal berbunyi, Der Panzer sukses mengurung lini pertahanan kesebelasan asal Skandinavia.

Namun, mendominasi jalannya pertandingan tak jadi jaminan Jerman mampu mencetak gol lebih dulu. Justru 'Si Kuning' mampu unggul lebih dulu lewat gol cantik penyerang Ola Toivonen.

Anak asuh Janne Andersson sukses memanfaatkan berkurangnya satu pemain Jerman setelah Sebastian Rudy harus mendapatkan perawatan. Gelandang tengah tersebut mengalami pendarahan pada hidungnya karena berbenturan dengan pemain Swedia yang membuat ia diganti oleh Ilkay Guendogan.

Tak lama berselang, Swedia berhasil memanfaatkan serangan balik. Longgarnya pertahanan Jerman menjadi malapetaka setelah Ola Toivonen bisa memperdaya kiper Manuel Neuer dengan bola lob usai menerima umpan silang  Viktor Claesson.

Alhasil dengan kekalahan 1-0 untuk sementara Jerman terjerembab di posisi buncit dengan dua kali kekalahan. Adapun Swedia membuntuti Meksiko di kursi pertama dengan perolehan enam poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari