Sabtu 23 Jun 2018 19:06 WIB

Fan Polandia Masih Percaya Lewandowski

Lewandowski diharapkan bisa mengulang kesuksesan Biało-czerwoni di Piala Dunia 1974.

Fan timnas Polandia.
Foto: Republika/Citra Listya Rini
Fan timnas Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Para suporter Polandia menaruh harapan besar kepada Robert Lewandowski di Piala Dunia 2018. Mereka rela terbang dari negaranya ke Rusia demi melihat aksi pemain berusia 29 tahun tersebut menuai prestasi.

"Pemain tumpuan kami adalah Lewandowski. Semoga dia bisa membantu Polandia berjaya di Piala Dunia 2018," kata Karolina, salah satu fan Polandia, yang ditemui wartawan Republika.co.id, Citra Listya Rini di Moskow, beberapa waktu lalu.

Publik Polandia sangat mengharapkan Lewandowski bisa mengulang kesuksesan  Biało-czerwoni di Piala Dunia 1974 saat mereka keluar sebagai juara ketiga. Sayang, pemain yang berseragam klub Bayern Muenchen itu belum menunjukkan magisnya di Rusia.

Ini mengingat Polandia menelan kekalahan pertamanya di Piala Dunia 2018 setelah takluk 1-2 dari Senegal di pertandingan pertama Grup H di Stadion Spartak, Selasa (19/6) lalu. Pertandingan tersebut sekaligus menjadi pertemuan pertama kedua tim di berbagai ajang.

Laga selanjutnya Polandia bakal meladeni Kolombia dalam pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Senin (25/6) dinihari WIB. Laga Polandia melawan Kolombia sangatlah krusial bagi kedua tim.

Siapapun tim yang kalah kemungkinan besar akan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Hasil imbang pun akan merugikan bagi kedua tim, apalagi jika laga Jepang kontra Senegal juga berakhir seri.

Melihat skenario tersebut, Woznicka tetap optimistis Polandia bakal mendulang sukses di negeri Beruang Merah. Menurut dia, skuat Putih Merah kali ini bermaterikan pemain cukup bagus sehingga peluang menembus 16 besar bukan mustahil meski kalah di laga perdana.

"Saatnya Polandia bangkit lagi," kata perempuan berambut pirang itu yang diamini teman-temannya.

Jika Polandia tersingkir dari Piala Dunia 2018, Woznicka dan teman-temannya bakal beralih mendukung Belgia. Menurut mereka, the Red Devils adalah tim kuda hitam yang siap menyodok tim-tim unggulan di Piala Dunia edisi ke-21 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement