Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Wakapolri dan Yusuf Mansyur Hadiri Peresmian Masjid Tasik

Sabtu 23 Jun 2018 18:18 WIB

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Didi Purwadi

Wakapolri Komjen Pol Syafrudin mengisi acara peresmian Masjid Jami Al-Barokatul Muslimin di  jalan Ampera Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (23/6).

Wakapolri Komjen Pol Syafrudin mengisi acara peresmian Masjid Jami Al-Barokatul Muslimin di jalan Ampera Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (23/6).

Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Masjid ini diharapkan mampu hadirkan berkah bagi umat Muslim di lingkungan sekitar.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menghadiri peresmian Masjid Jami Al Barokatul Muslimin di Jalan Ampera, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, pada Sabtu (23/6). Dalam kesempatan itu turut hadir pula Ustaz kondang Yusuf Mansyur yang juga mengisi acara.

Peresmian disahkan dengan langkah gunting pita dan penandatangan prasasti oleh Syafruddin bersama Yusuf Mansyur dan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. Syafruddin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, berkesempatan mengelilingi masjid berlantai dua tersebut.

Syafruddin berharap supaya masjid ini mampu menghadirkan berkah bagi umat Muslim di lingkungan sekitar masjid maupun di Kota Tasikmalaya. Apalagi, pembangunannya menghabiskan dana miliaran rupiah.

"Mudah-mudahan masjid ini membawa berkah. Masyarakat bisa memakmurkan masjid di Tasikmalaya ini,'' katanya. ''Dan, masjid ini bisa memakmurkan masyarakat, masyarakat di sekitarnya khususnya, dan masayarakat di Tasikmalaya.''

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, menambahkan supaya masjid ini digunakan menjadi pusat kegiatan umat Muslim yang bermukim di kawasan Jalan Ampera dan sekitarnya. Sehingga, segala kegiatan dapat terfokus.

"Mudah-mudahan masjid yang baru diresmikan dapat memberikan keberkahan bagi warga Ampera dan warga masyarakat Kota Tasikmalaya sesuai dengan nama masjidnya," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA