Sabtu 23 Jun 2018 06:42 WIB

Pelatih Swiss: Perjalanan Kami Seperti Rollercoaster

Swiss bertemu Kosta Rika di laga terakhir grup untuk memastikan lolos ke 16 besar.

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic
Foto: EPA / WALTER Bieri
Pelatih Swiss Vladimir Petkovic

REPUBLIKA.CO.ID, KALININGRAD -- Sepakan keras Granit Xhaka dan gol di menit akhir yang dibukukan Xherdan Shaqiri membawa Swiss menang dramatis 2-1 atas Serbia pada laga Grup E Piala Dunia pada Jumat (22/6) malam. Hasil ini membawa Brasil, yang menang 2-0 atas Kosta Rika, memuncaki klasemen grup dengan empat poin, unggul selisih gol atas Swiss, sedangkan Serbia berada di urutan ketiga.

Brasil dan Serbia akan bertemu pada pertandingan terakhir, sedangkan Swiss bertemu Kosta Rika yang telah dipastikan tersingkir setelah menelan kekalahan pada dua pertandingan pertamanya.

"Kami memiliki perjalanan seperti naik rollercoaster. Mereka memimpin 1-0 dan kami baru menemukan keseimbangan kami pada babak kedua," kata pelatih Swiss Vladimir Petkovic kepada para pewarta.

Serbia mengawali pertandingan dengan bagus dan Mitrovic memaksa kiper Swiss Yan Sommer melakukan penyelamatan dini dengan sundulan jarak dekatnya. Namun, Sommer tidak berdaya pada menit kelima ketika Nemanja Matic memenangi duel dan menyodorkan bola kepada Dusan Tadic, yang umpan silangnya disambut dengan sundulan kepala oleh Mitrovic.

Swiss bangkit pada menit ketujuh babak kedua berkat sepakan keras Xhaka, setelah bola pantul tertuju ke jalur pergerakannya. Shaqiri kemudian mengancam melalui tembakan melengkung dari sudut sulit yang membentur mistar gawang. Ia kemudian menjadi penentu hasil pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement