Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Pelatih Swiss: Perjalanan Kami Seperti Rollercoaster

Sabtu 23 Jun 2018 06:42 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic

Foto: EPA / WALTER Bieri
Swiss bertemu Kosta Rika di laga terakhir grup untuk memastikan lolos ke 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, KALININGRAD -- Sepakan keras Granit Xhaka dan gol di menit akhir yang dibukukan Xherdan Shaqiri membawa Swiss menang dramatis 2-1 atas Serbia pada laga Grup E Piala Dunia pada Jumat (22/6) malam. Hasil ini membawa Brasil, yang menang 2-0 atas Kosta Rika, memuncaki klasemen grup dengan empat poin, unggul selisih gol atas Swiss, sedangkan Serbia berada di urutan ketiga.

Brasil dan Serbia akan bertemu pada pertandingan terakhir, sedangkan Swiss bertemu Kosta Rika yang telah dipastikan tersingkir setelah menelan kekalahan pada dua pertandingan pertamanya.

"Kami memiliki perjalanan seperti naik rollercoaster. Mereka memimpin 1-0 dan kami baru menemukan keseimbangan kami pada babak kedua," kata pelatih Swiss Vladimir Petkovic kepada para pewarta.

Serbia mengawali pertandingan dengan bagus dan Mitrovic memaksa kiper Swiss Yan Sommer melakukan penyelamatan dini dengan sundulan jarak dekatnya. Namun, Sommer tidak berdaya pada menit kelima ketika Nemanja Matic memenangi duel dan menyodorkan bola kepada Dusan Tadic, yang umpan silangnya disambut dengan sundulan kepala oleh Mitrovic.

Swiss bangkit pada menit ketujuh babak kedua berkat sepakan keras Xhaka, setelah bola pantul tertuju ke jalur pergerakannya. Shaqiri kemudian mengancam melalui tembakan melengkung dari sudut sulit yang membentur mistar gawang. Ia kemudian menjadi penentu hasil pertandingan.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari