Sabtu 23 Jun 2018 04:10 WIB

Shaqiri Jadi Man of the Match Swiss vs Serbia

Shaqiri sempat duel beberapa detik satu lawan satu dengan kiper Serbia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Xherdan Shaqiri
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Xherdan Shaqiri

REPUBLIKA.CO.ID, KILININGRAD -- Penyerang Swiss Xherdan Shaqiri terpilih menjadi man of the match laga antara Swiss melawan Serbia di Stadiom Kaliningrad, Sabtu (23/6) dini hari WIB. Pemain 26 tahun itu menjadi pahlawan kemenangan negaranya di laga kedua di grup E. Shaqiri mencetak gol kemenangan di penghujung laga sehingga Swiss menang dramatis dengan skor tipis 2-1.

Shaqiri mencetak gol indah jelang memasuki injury time atau menit 90. Pemain Stoke City itu lepas sendirian di depan usai mengelabui dua pemain bertahan Serbia.

Shaqiri sempat beberapa detik duel satu lawan satu dengan kiper Serbia Vladimir Stojkovic. Ia menyelesaikan duel dengan insting tajam mendorong bola dengan kaki kanannya sehingga bola meluncur tipis disamping Stojkovic.

Peran mantan pemain Inter Milan tak hanya di situ. Shaqiri juga ikut andil dalam gol pertama Swiss yang dicetak Granit Xhaka. Tendangan keras dengan kaki kiri Shaqiri di menit 52 membentur salah satu bek Serbia di kotak penalti.

Bola memang berhasil diblok Serbia. Tapi Xhaka yang berada di luar kotak penalti langsung melepaskan tendangan voli kali kanan. Gol Xhaka pun terlihat sangat indah karena meluncur deras dan tajam ke pojok gawang Stojkovic. Fifa pun tak ragu menyematkan gelar man of the match kepada Shaqiri tak lama setelah laga selesai.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement