Kamis 21 Jun 2018 21:48 WIB

Beckham: Timnas Inggris Belum Cukup Pengalaman

Tim yang bisa juara Piala Dunia adalah tim yang dapat keluar dari tekanan ketat.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
David Beckham
Foto: AP
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Legenda timnas Inggris David Beckham memuji keberhasilan negaranya memenangkan laga perdana di Piala Dunia 2018. Inggris mengalahkan Tunisia 2-1 pada laga perdana Grup G, Selasa (19/6).

Kemenangan tersebut membuat the Three Lions tinggal membukukan satu kemenangan lagi agar bisa lolos ke fase 16 besar. "Timnas Inggris sekarang belum punya banyak pengalaman. Mereka bisa menang. Saya sangat sangat bangga melihat itu," kata Beckham dikutip dari NDTV, Kamis (21/6).

Beckham berharap Inggris bisa melangkah jauh bahkan sampai ke partai puncak Piala Dunia. Andai lolos ke 16 besar saja, tim asuhan Gareth Southgate itu sudah cukup melewati torehan Piala Dunia sebelumnya 2014 lalu di Brasil. Kala itu, Inggris gagal lolos dari penyisihan grup.

Mantan kapten Inggris di Piala Dunia 2006 itu mengatakan, Inggris harus melewati laga-laga krusial. Ini agar semua pemain dapat meningkatkan kualitas permainan dan kualitas mental.

Tim yang bisa juara Piala Dunia, menurut mantan pemain Real Madrid dan Manchester United, itu hanyalah tim yang dapat keluar dari tekanan ketat pada level permainan yang tinggi. "Ada banyak tim bagus di Piala Dunia. Jadi bisa memberikan banyak pengalaman kepada pemain Inggris," ujar Becks.

Laga kedua yang akan dilakoni Inggris di lanjutan penyisihan Grup G adalah meladeni Panama. Bila menang dari Panama, Inggris dipastikan lolos ke 16 besar. Inggris melawan Panama akan digelar pada Ahad (24/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement