Kapolda Jabar Pimpin Tim Urai Kemacetan Tanjakan Gentong

Rep: Joko Suceno/ Red: Agung Sasongko

 Kamis 21 Jun 2018 16:43 WIB

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengecek kesiapan pos gentong di Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Senin (28/5). Foto: Republika/Rizky Suryarandika Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengecek kesiapan pos gentong di Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Senin (28/5).

kapolda juga melakukan pengecekan kesiapan arus balik di Limbangan, Garut.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, terjun ke lapangan untuk memimpin tim urai kemacetan di jalur selatan, khususnya tanjakan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (21/6). Dalam mengurai kemacetan di jalur tersebut, kapolda bersama pejabat utama Polda Jabar, mengendarai sepeda motor dinas jenis Yamaha N Max warna putih.

Kapolda memimpin di barisan terdepan dengan mengendarai sendiri sepeda motor dinas dan diikuti para pejabat polda. " Saya ingin memastikan arus balik di jalur selatan tak mengalami hambatan. Dan alhamdulillah hanya terjadi kepadatan saja," kata kapolda kepada para wartawan.

photo
Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto (duduk) saat menyimak paparan personilnya di Pos Alun-Alun Limbangan, Garut.

Sebelum meminpin tim urai, kapolda juga melakukan pengecekan kesiapan arus balik di Alun-alun Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut. Dalam kunjungan tersebut kapolda mengecek kesiapan anggota di pos pelayanan terpadu Limbangan Garut, serta mengecek fasilitas dan prasarana di lokasi tersebut.

"Diharapkan bila mana terjadi sesuatu kepada para pemudik yang akan kembali, anggota tanggap dalam mengamankan jalannya mudik," kata dia dalam arahannya.

photo
Lalu lintas padat merayap jelang Pasar Limbangan, Garut, Jawa Barat pada Selasa (12/6). Kepadatan kendaraan mencapai 8 kilometer atau telah mencapai turunan Nagreg

Kapolda juga mengintruksikan anggotanya siap siaga dan meminimalisir terjadinya kemacetan, kecelakaan, serta menjaga kesehatan pada saat bertugas di jalan. " Berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Dan juga jaga kondisi kesehatan seluruh personel yang bertugas," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X