Kamis 21 Jun 2018 10:13 WIB

Ramos Serang Balik Maradona

Ramos sebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah Argentina.

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Sergio Ramos
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Kapten Spanyol Sergio Ramos menyerang balik legenda sepak bola Diego Maradona. Ramos menyindir Maradona dengan mengatakan bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah Argentina.

"Di Argentina, mereka tahu bahwa Maradona tertinggal beberapa tahun cahaya dari pemain terbaik Argentina sepanjang sejarah, yang bagi saya adalah Lionel Messi," kata Ramos, seperti dilansir dari Metro, Kamis (21/6).

Sebelumnya, Maradona menyerang Ramos dengan mengatakan bahwa bek tengah Atletico Madrid dan Uruguay Diego Godin lebih bagus bandingkan pemain Real Madrid tersebut. Ramos pun menyerang balik Maradona setelah Spanyol mengalahkan Iran 1-0, Kamis (21/6).

Pertandingan ini menjadi penampilan ke-15 Ramos di Piala Dunia. Hal itu membuatnya sejajar dengan Xavi Hernandez. Ia masih memiliki kesempatan untuk mengejar rekor yang dibuat oleh Iker Cassilas dengan 17 penampilan dan Andoni Zubizarreta dengan 16 penampilan.

Pada laga ini Spanyol sukses meraih kemenangan pertama mereka di Piala Dunia 2018. Lewat gol yang dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-54, Spanyol berhasil menempel Portugal yang juga menang 1-0 dari Maroko.

Namun, tim asuhan Fernando Hierro kesulitan dengan gaya bertahan Iran yang keras. Bek kanan Spanyol Dani Carvajal mengatakan, timnya cukup tenang menghadapi Iran yang bermain keras.

"Tim cukup tenang dan itu bagian dari taktik strategi kami dalam laga ini, tapi jumlah pemain cedera bertambah. Ini bukan sepak bola. Ini ketidakpatuhan terhadap peraturan, tapi semua yang ada di sana melakukannya dengan kesadaran," kata Carvajal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement