Kamis 21 Jun 2018 08:38 WIB

Lewat Keberuntungan, Diego Costa Kejar Cristiano Ronaldo

Diego Costa telah mencetak tiga gol, satu posisi di bawah Ronaldo dengan empat gol.

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Striker Timnas Spanyol, Diego Costa (tengah), melepaskan tembakan saat menghadapi Portugal di laga Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi, Rusia, Jumat (15/6).
Foto: EPA/Bartlomiej Zborowski
Striker Timnas Spanyol, Diego Costa (tengah), melepaskan tembakan saat menghadapi Portugal di laga Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi, Rusia, Jumat (15/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Diego Costa mencetak gol yang cukup unik saat Spanyol mengalahkan Iran di Kazan Arena, Rabu (20/6). Costa mendapatkan bola hasil operan terobosan dari Andres Iniesta di kotak penalti. Bermaksud membuang bola, sepakan bek Iran Ramin Rezaeian justru mengenai kaki Costa.

Bola kemudian meluncur deras ke arah gawang. Sementara itu, kiper Iran Alireza Beiranvand gagal menghalau bola rebound tersebut. Dengan gol ini Costa sudah mencetak tiga gol.

"Sebenarnya saya sedikit beruntung, tapi saya senang karena ini pertandingan yang ketat," kata Costa seperti dilansir dari Sport, Kamis (21/6).

Pemain berusia 29 tahun itu total sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018 sementara ini. Ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah penyerang Portugal Cristiano Ronaldo. Costa berbagi tempat dengan pemain Rusia Denis Cheryshev.

"Di babak pertama, mereka banyak membuang waktu, melakukan hal yang tidak seharusnya. Tapi kami melakukan apa yang seharusnya kami lakukan, yaitu menang, dan sekarang kami harus melangkah maju," kata Costa menambahkan.

Mencetak satu-satunya gol pada laga kedua Spanyol di Rusia ini, Costa pun dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut. Gol yang ia cetak membawa Spanyol memiliki peluang yang lebih lebar untuk lolos ke babak 16 besar.

Dalam pertandingan ini, Costa terlihat beberapa kali beradu mulut dengan pemain Iran dan wasit. Namun, ia mengaku cukup tenang selama pertandingan berlangsung. Costa pun tidak mendapatkan kartu kuning pada laga ini.

"Saya sangat tenang karena begitu banyak kamera yang membuat Anda tidak bisa berbuat bodoh. Saya sangat senang saya tidak melakukan apa pun," kata Costa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement