Kamis 21 Jun 2018 02:07 WIB

Tersingkir dari Piala Dunia, Pemain Arab Minta Maaf pada Fan

Arab Saudi sebenarnya bermain lebih baik saat melawan Uruguay.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
   Luis Suarez berebut bola dengan pesepak bola Arab Saudi Abdullah Otayf pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov na Donu, Rabu (20/6).
Foto: AP/Themba Hadebe
Luis Suarez berebut bola dengan pesepak bola Arab Saudi Abdullah Otayf pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov na Donu, Rabu (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Timnas Arab Saudi dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Timnas Uruguay dalam laga lanjutan Grup A di Stadion Rostov Arena, Rusia, Rabu (20/6) malam. Karena itu, Pemain Timnas Arab Saudi, Hatan Bahbri meminta maaf kepada warga Arab Saudi yang mendukung timnya selama ini.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus dan tidak menang, kami meminta maaf kepada fan kami," ujar Hatan usai pertandingan seperti dilansir situa resmi FIFA, Kamis (21/6).

Memang, dalam laga ini Arab Saudi sebenarnya tampil lebih baik jika dibandingkan saat mereka dibantai 0-5 oleh Rusia dalam laga pertama Grup A. Para pemain Arab bahkan mampu mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan dan memaksa Uruguay lebih banyak bertahan.

Sayangnya, Timnas Arab Saudi harus kebobolan pada menit ke-23, setelah penyerang andalan Uruguay, Luis Suarez berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Carlos Sanchez. Gol itu pun menjadi gol perdana Suarez di Piala Dunia 2018.

Dalam laga sebelumnya, Mesir juga takluk dari Rusia dengan skor 3-1 pada petandingan lanjutan Grup A di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6) dini hari. Kedua tim mayoritas Muslim tersebut kini harus rela angkat koper lebih cepat meski masih memainkan satu laga lagi.

Sebenarnya, Mesir masih bisa berpeluang lolos andai Arab Saudi berhasil mengalahkan Uruguay. Karena Mesir sudah menderita kekalahan dua kali, yakni dari Uruguay dan tuan rumah Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement