Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Terbang ke Rusia demi Dukung Mohamed Salah

Rabu 20 Jun 2018 18:12 WIB

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Endro Yuwanto

Suporter Mesir di Rusia.

Suporter Mesir di Rusia.

Foto: Republika/Citra Listya Rini
Aksi Salah di Piala Dunia 2018 sempat dinanti para pendukung Mesir.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Mesir kembali berlaga di Piala Dunia setelah kandas di fase grup pada 1990. Para suporter negeri pemilik Sungai Nil itu pun banyak yang terbang langsung ke Rusia demi melihat aksi Mohamed Salah dan kawan-kawan di Piala Dunia 2018.

Salah merupakan pemain kunci di timnas Mesir. Ia berhasil menjadi penentu Mesir lolos ke Piala Dunia 2018. Wajar para suporter Negeri Firaun menanti sepak terjang  winger klub Liverpool itu di Negeri Beruang Merah.

"Saya dan teman-teman ke Rusia demi melihat Salah membawa Mesir berjaya. Semoga ia sudah bugar dan fit 100 persen," kata Fadhi kepada Republika.co.id di Moskow, Selasa (19/6).

Aksi Salah di Piala Dunia 2018 sangat dinanti para pendukung Mesir setelah cedera yang dideritanya di final Liga Champions musim 2017/2018. Cedera Salah akibat adu bodi dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos, sempat membuat warga Mesir waswas.

photo
Suporter Mesir


Meski datang ke Rusia, Mesir tak memainkan sang bintang sama sekali pada laga perdana di Piala Dunia 2018. Salah cuma duduk di bangku cadangan ketika berjumpa Uruguay, Jumat (15/6) lalu.

Tanpa Salah, Mesir tak berdaya menghadapi Uruguay. Pasukan Hector Cuper harus mengakui keunggulan Uruguay 0-1 lewat gol semata wayang bek Jose Gimenez.

"Semoga Salah bakal diturunkan ketika Mesir melawan Rusia. Saya mempunyai feeling Salah akan membawa Mesir menang," kata Hafidz, suporter Mesir lainnya, yang saya jumpai.

Suporter Mesir memang sedang larut dalam euforia kejayaan Salah. Hampir semua suporter yang saya temui menyebut nama pemain yang dijuluki Raja Mesir itu. Tidak heran cukup banyak pendukung Mesir yang membawa bendera negaranya dan mengenakan jersey timnas tersebar di beberapa titik Kota Moskow.

Bahkan di antara mereka ada yang sengaja yang menggunakan kostum Raja Firaun. Terhitung ada tiga fan Mesir menutup bagian kepalanya dengan tutup kepala ala Raja Firaun.

"Saya sengaja menggunakan tutup kepala seperti Raja Firaun sebagai bukti dukungan penuh saya terhadap timnas Mesir. Saya datang ke Rusia hanya untuk melihat Salah dan lainnya berlaga," kata Ali.

Salah kini menjadi tumpuan skuat yang diasuh Hector Cuper. Eks pemain AS Roma itu total sudah membukukan 33 gol bersama timnas Mesir. Namun, meski akhirnya mencetak satu gol, Salah gagal membawa Mesir memetik kemenangan atas tuan rumah Rusia. Mesir kalah 1-3 atas Rusia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari