Rabu 20 Jun 2018 12:15 WIB

Pelatih Portugal: Maroko Salah Satu yang terbaik di Afrika

Portugal tidak mau besar kepala meski diunggulkan dari Maroko

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Fernando Santos
Foto: REUTERS/Ruben Sprich
Fernando Santos

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Portugal Fernando Santos mewaspadai Maroko. Selecao akan berhadapan dengan the Atlas Lions pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Rabu (20/6) malam WIB.

Santos enggan besar kepala meski pihakya diunggulkan menjadi pemenang. "Maroko tim yang sangat bagus. Salah satu yang terbaik di Afrika. Mereka memiliki pelatih hebat, Herve Renard," kata Santos mengutip dari the Guardian, Rabu (20/6).

Ia menerangkan, fokus menjadi kunci jika timnya ingin meraih hasil terbaik. Santos menginginkan anak asuhnya tampil seperti di kejuaraan Eropa dua tahun lalu. Kala itu Portugal keluar sebagai juara di Prancis.

Dalam turnamen kali ini, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan menahan imbang Spanyol 3-3 pada laga perdana Grup A.

Ia juga berharap Ronaldo tampil seperti saat Selecao jumpa La Roja. Saat itu, jagoan Real Madrid mencetak hattrick ke gawang David de Gea.

"Itu cukup untuk memenangkan pertandingan dan mengumpulkan tiga poin," ujar Santos.

Meski demikian, menurutnya pertandingan tidak melulu soal individu. Portugal, lanjut Santos, harus menghormati Maroko. Wakil Afrika itu diprediksi tampil habis-habisan.

Pada pertandingan perdana, Maroko ditumbangkan Iran 0-1. Jika kembali mengalami kekalahan, the Atlas Lions dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement