Rabu 20 Jun 2018 07:56 WIB

Mbaye Niang Bawa Kesuksesan Awal Senegal di Piala Dunia

"Kami memiliki tim yang hebat, kami pantas melaju sejauh mungkin," kata Niang.

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Tim nasional Senegal berhasil menang 2-1 atas Polandia  pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena (Stadion Spartak), Moskow, Rusia, Selasa (19/6) malam WIB.
Foto: AP/Darko Vojinovic
Tim nasional Senegal berhasil menang 2-1 atas Polandia pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena (Stadion Spartak), Moskow, Rusia, Selasa (19/6) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW-- Mbaye Niang bawa Senegal mengunci kemenangan atas Polandia 2-1 di babak penyisihan Grup H, di Otkrytiye Arena, Rabu (20/6). Niang mencetak gol yang sangat indah ke gawang Polandia. Atas kontribusinya tersebut, Niang diganjar Man of the Match dalam laga ini.

"Sangat puas, saya berterima kasih kepada tim. kami bermain dengan sangat baik, kami rencenakan awal Piala Dunia kami dengan kemenangan dan itu yang kami lakukan, saya tidak bisa lebih bahagia lagi dari ini," kata Niang, seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Rabu (20/6).

Kesuksesan mengalahkan Polandia ini dikomparasikan dengan kesuksesan Senegal di Piala Dunia 2002. Pada Piala Dunia Jepang-Korea 16 tahun yang lalu, Senegal lolos ke babak 16 besar.

"Hari ini kami memulai untuk menulis sejarah kami sendiri, melawan Polandia. Kami memiliki tim yang hebat, kami pantas melaju sejauh mungkin," tambah Niang.

Senegal unggul lebih dulu saat bek tengah Polandia Thiago Cionek gagal membuang bola tendangan keras yang dilepaskan oleh gelandang Senegal Idrissa Gueye pada menit ke-37. Bermaksud membuang bola, Cionek justru memasukannya ke gawangnya sendiri.

Niang kemudian mencetak gol kedua bagi Senegal setelah memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Polandia. Ia mengejar bola dari tengah ketika lini-pertahanan Polandia hanya tersisa Jan Bednarek. Melihat tidak ada pemain bertahan, kiper Polandia Wojciech Szczesny pun maju ke depan.

Tapi Niang berhasil mengecoh kiper Juventus tersebut dengan satu sentuhan. Penyerang Torino itu pun melepaskan tendangan dengan tenang ke gawang Polandia yang kosong.

Polandia hanya mampu membalas satu gol lewat Grzegorz Krychowiak. Pemain Westbrom tersebut mencetak gol pada menit ke-87.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement