Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Pelatih Kolombia: Kami Kalah karena Kelelahan

Rabu 20 Jun 2018 04:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Reiny Dwinanda

Pelatih Kolombia Jose Pekerman.

Pelatih Kolombia Jose Pekerman.

Foto: Reuters
Diterpa kelelahan, Kolombia harus mengakui keunggulan Jepang 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, SARANSK -- Pelatih Kolombia Jose Pekerman mengaku kecewa dengan kekalahan timnya 1-2 oleh Jepang. Kolombia harus berlaga dengan 10 orang pemain usai Carlos Sanchez diganjar kartu karena menahan bola dengan tangannya.

''Saat ini rasa sakit kami justru karena setelah usaha besar itu, setelah mencetak gol itu, kami kalah karena kelelahan,'' ungkap Pekerman, dikutip dari BBC, Rabu (20/6).

Menurut Pekerman, meskipun telah memasukan beberapa pemain baru, tapi tidak bisa dipungkiri kelelahan itu terus mengganggu konsentrasi pemain. Akibatnya, mereka sulit untuk menguasai bola. Jepang pun mampu memanfaatkan peluang.

''Sisi positif dari semua ini adalah Anda bisa melihat tim berhasil naik ke kesempatan itu'' ujarnya.

Pekerman bertekad menebus kekalahan pertama dalam dua pertandingan berikutnya. Kekalahan Kolombia ini membuat mereka wajib menang melawan Polandia dan Senegal untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Kekalahan atas Jepang juga membuat Kolombia menambah catatan buruknya, yakni tak pernah menang dari tim Amerika Selatan dalam laga pembuka.

Sementara itu, pelatih Jepang Akira Nishino mengungkapkan kunci timnya bisa menggungguli Kolombia dalam laga perdana Grup H. Kemenangan itu mengantarkan Jepang memimpin klasemen bersama dengan Senegal.

Akira mengatakan dari awal timnya bisa bermain dengan sangat agresif dan memiliki keuntungan lebih banyak pemain. Namun, ia menegaskan kepada anak asuhnya pada babak pertama bahwa ini bukan hanya soal jumlah pemain.

"Terus bergerak, dapatkan keuntungan posisi, untuk membuat stamina pemain depan Kolombia habis,'' ungkapnya, dikutip dari BBC, Rabu (20/6).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari