Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Pelatih Rusia: Kami Hadapi Mesir, Bukan Salah

Selasa 19 Jun 2018 13:14 WIB

Red: Ratna Puspita

Mohamed Salah (kanan) saat berlatih dengan timnas Mesir, Kamis (14/6).

Mohamed Salah (kanan) saat berlatih dengan timnas Mesir, Kamis (14/6).

Foto: EPA-EFE/ATEF SAFADI
Pelatih Mesir Hector Cuper siap menurunkan Mohamed Salah pada laga kontra Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov menyatakan lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah sebuah tim, yakni tim nasional Mesir. Rusia bukan hanya menghadapi satu pemain.

Setelah mengalahkan Arab Saudi 5-0, tuan rumah Rusia akan menghadapi Mesir pada pertandingan grup A putaran final sepak bola Piala Dunia 2018, Rabu (19/6) dini hari WIB. Cherchesov (54 tahun) memberikan penyataan tersebut terkait persiapan timnya menghadapi Mesir yang kemungkinan besar diperkuat Mohamed Salah. 

Pelatih Mesir Hector Cuper siap menurunkan Salah jika bintang Liverpool tersebut lolos tes kebugaran sebelum laga kontra Rusia. Salah terpaksa absen karena pemulihan cedera pada pertandingan pertama ketika Mesir dikalahkan Uruguay. 

Rusia kini berada di peringkat teratas grup A. Jika pada pertandingan di St Petersburg nanti bisa mengalahkan Mesir, Rusia dapat memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

"Kita akan lihat apakah ia (Salah) dimainkan. Kami siap untuk segala kemungkinan," kata Cherchesov.

Cherchesov mengakui setiap tim mempunyai pemain yang perlu mendapat perhatian khusus. Kendati demikian, dia mengatakan, Rusia akan melawan sebuah tim. 

"Saya percaya pada tim saya, saya yakin pada kesiapan pemain kami," kata dia menambahkan.

photo
Stanislav Cherchesov. (AP Photo)

Rusia membuat start yang mengesankan sebagai tuan rumah Piala Dunia dengan mengalahkan Arab Saudi 5-0. Hasil ini diyakini sebagai kemenangan terbesar sebuah tim tuan rumah pada pertandingan pembukaan sejak Piala Dunia 1934.

Cherchesov mengaku senang anak-anak asuhnya berhasil mencatat kemenangan. Namun, ia juga mengingatkan agar mereka melupakan hasil tersebut.

“Memang itu sejarah yang bagus, namun kami harus melihat ke depan dan membuat lembaran baru di St Petersburg," ujarnya.

Ia melihat Mesir sebagai tim yang memiliki kesamaan dengan Arab Saudi. "Kami telah mempelajari tim Mesir dan kami harus memanfaatkan kelemahan mereka," kata dia.

Ia tidak ingin terlalu banyak mengomentari tim lawan dan ingin timnya konsentrasi pada pertandingan kedua nanti. "Kami akan mendapat tambahan dukungan suporter lagi setelah kemenangan di laga pertama, dan besok kami punya adangan lain, dan harus melewatinya," ucapnya.

Kiper Rusia Igor Akinfeev mengaku mereka sekarang tidak terlalu gugup. "Kami dalam situasi mental yang bagus dan akan memberi hasil yang bagus," katanya. Pertandingan Rusia lawan Mesir berlangsung pada Rabu dini hari pukul 01.00 WIB.

Sumber : Antara/Xinhua
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari