Selasa 19 Jun 2018 03:14 WIB

Pesta di Meksiko Picu Sensor Gempa, di Moskow Bagaimana?

Suporter Meksiko di Rusia juga tak kalah girang sambut kemenangan atas Jerman.

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Joko Sadewo
Selebrasi suporter Meksiko setelah tim kesayangannya berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 1-0 dalam laga pembukaan Grup F Piala Dunia 2018 yang berlokasi di  FIFA Fan Fest dekat Moscow State University, Moskow, Ahad (17/6).
Foto: CITRA LISTYA RINI/REPUBLIKA
Selebrasi suporter Meksiko setelah tim kesayangannya berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 1-0 dalam laga pembukaan Grup F Piala Dunia 2018 yang berlokasi di FIFA Fan Fest dekat Moscow State University, Moskow, Ahad (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW — Kemenangan timnas Meksiko atas Jerman disambut dengan sangat meriah oleh pendukungnya. Baik di Meksiko maupun suporter yang mendukung mereka langsung di Rusia.

Bahkan mengutip Reuters, kegembiraan pendukung Meksiko yang melompat-lompat dan menari di jalanan Meksiko pada Ahad (17/6) lalu cukup keras untuk menyalakan dektektor gempa di sana.

Seperti dikutip berbagai sumber, The Institute of Geological and Atmospheric Investigations mengatakan, sensor gempa sempat mencatatkan adanya getaran di dua lokasi di pusat kota Meksiko City selama tujuh detik setelah Hirving Lozano mencetak gol ke gawang Manuel Neuer di menit 35. Kejadian ini disebut "gempa buatan".

Tak hanya di Meksiko di Moskow, Rusia pun pendukung El Tri menyambut kemenangan tersebut dengan sangat meriah. Nah ini Mpok Remps juga mengirimkan video pesta kemenangan suporter Meksiko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement