Senin 18 Jun 2018 20:12 WIB

Korsel Tahan Swedia 0-0 di Babak Pertama

Korsel berkali-kali harus menahan gempuran Swedia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Pemain Korea Selatan Kim Shin-wook  dan Pemain Swedia  Albin Ekdal  menyundul bola pada pertandingan grup F Piala Dunia 2018  antara Swedia dan Korea Selatan di stadion Nizhny Novgorod , Rusia, Senin (18/6).
Foto: AP/Lee Jin-man
Pemain Korea Selatan Kim Shin-wook dan Pemain Swedia Albin Ekdal menyundul bola pada pertandingan grup F Piala Dunia 2018 antara Swedia dan Korea Selatan di stadion Nizhny Novgorod , Rusia, Senin (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID, DHOLZANSKHAYA -- Korea Selatan harus bersusah payah menahan gempuran Swedia di babak pertama laga lanjutan Grup F Piala Dunia 2018. Bermain di StadionNizhny Novgorod, Senin (18/6) sore WIB, Swedia masih mampu menahan imbang Swedia 0-0. Serangan yang digencarkan kedua tim masih belum menemui hasil.

Korea Selatan mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama laga dimulai. 15 menit awal laga, tim negeri gingseng mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen.

Joo Hoo sempat menebar ancaman ke gawang Swedia di menit 16. Tapi upayanya masih bisa digagalkan oleh kiper Swedia Claesson.

Swedia perlahan namun pasti mulai menemukan ritme permainan sejak menit 24. Berkali-kali duet Marcus Berg dan Ola Toivonen menebarkan ancaman ke gawang Korsel yang dijaga Cho Hyun Woo. Tapi barisan pertahanan Korsel masih bisa membuat antisipasi.

Di menit 34 giliran bintang Korsel Heung Ming Soon yang melakukan aksi berbahaya ke depan gawang Swedia. Pemain jangkung milik Spurs itu melakukan aksi solo run sejak dari lapangan tengah menuju kotak penalti lawan.

Membaca adanya sinyal bahaya dari Soon, bek Swedia Andreas Granqvist melakukan sapu bersih menjauhkan bola dari areanya.

Jelang babak pertama selesai, Swedia terus berupaya dan dapat mengurung pertahanan Korsel. Emil Forsberg mendapatkan peluang tembakan langsung menuju gawang. Tapi upayanya masih bisa diblok.

Hingga pertandingan memasuki masa injury time, Korsel dan Swedia masih belum bisa memecah kebuntuan. Saat wasit Joel Aguilar asal El Salvador meniupkan peluit tanda turun minum, skor masih imbang 0-0.



Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement