Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Thursday, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 December 2019

Alasan Cavani Minta Kostum Mohamed Salah

Senin 18 Jun 2018 17:51 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Reaksi Edison Cavani dalam satu momen di pertandingan menghadapi Mesir di ajang Piala Dunia 2018

Reaksi Edison Cavani dalam satu momen di pertandingan menghadapi Mesir di ajang Piala Dunia 2018

Foto: EPA-EFE/ROMAN PILIPEY
Cavani memburu kostum Mohamed Salah demi anaknya

REPUBLIKA.CO.ID, YEKATERINBURG -- Striker Uruguay Edinson Cavani membeberkan alasan dirinya rela menghampiri bench pemain Mesir untuk meminta kostum Mohamed Salah usai timnya mengalahkan Mesir Sabtu (16/6) lalu. Pemain Paris Saint Germain tersebut mengatakan, kostum Salah ia buru demi anaknya yang merupakan penggemar berat Mo Salah.

"Saya minta kostum salah untuk saya berikan kepada anak saya. Dia (anak Cavani) menganggap Salah pemain bintang besar," kata Cavani, dikutip dari Miror, Senin (18/6).

Mo Salah tidak tampil saat Mesir melawan Uruguay untuk laga perdana tim mereka di grup A. Pemain Liverpool itu masih belum pulih benar dari cedera bahu yang ia dapatkan saat insiden dengan Sergio Ramos di final Liga Champions.

Sementara Cavani tampil penuh dan turut memberikan kontribusi kemenangan Uruguay dari Mesir 1-0. Pada laga itu, Uruguay menang berkat gol Gimenez di masa injury time. Sehingga kini Si Biru Langit menempel Rusia di puncak klasemen grup A.

Mantan pemain SSC Napoli itu tetap mengapresiasi permainan Mesir walau berjuang tanpa Salah. Cavani melihat Mesir sulit ditaklukan karena berani bermain atraktif dan memeragakan kolaborasi pemain antarlini.

Cavani gagal mencetak gol di laga tersebut. Ia menyebut kiper Mesir El Shenawi tampil hebat mengawal gawangnya dari kebobolan.

"Sekarang kami bisa istirahat. Sembari menanti laga berikutnya," ujar Cavani.

Lawan Uruguay selanjutnya adalah Arab Saudi pada Rabu (26/6). Jika mereka kembali memetik tiga angka, Uruguay dipastikan bisa lolos ke fase knock out atau babak 16 besar.

Sementara Mesir harus menghadapi tuan rumah Rusia di hari yang sama. Mesir harus mengusung misi wajib menang demi menjaga peluang lolos ke 16 besar.


  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari