Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Debut Nyaris Sempurna Coutinho pada Piala Dunia

Senin 18 Jun 2018 13:00 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: AP Photo/Themba Hadebe
Sayangnya, laga perdana Selecao di Grup E Piala Dunia 2018 itu berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, ROSTOV -- Philippe Coutinho membuat debut nyaris sempurna di Piala Dunia. Coutinho berhasil mencetak gol indah dari luar kotak penalti saat memperkuat Brasil menghadapi Swiss, Senin (18/6) dini hari WIB. Sayangnya, laga perdana Selecao di Grup E Piala Dunia 2018 itu berakhir imbang 1-1. 

Coutinho membuat Brasil unggul lebih dulu pada menit ke-20. Setelah mengusai bola di batas kotak penalti ia melakukan tendangan jarak jauh yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Swiss, Yann Sommer.

Selain gol tersebut, aksi Coutinho sempat beberapa kali membahayakan pertahanan Swiss. Ia pun diganjar trofi man of the match.

Sayang, keunggulan Brasil yang dicetak oleh Coutinho tersebut tidak bertahan setelah Steven Zuber menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-50. Pertahanan Swiss yang dispilin membuat Brasil kesulitan untuk menambah gol mereka. Coutinho pun mengakui sulitnya menembus pertahanan Swiss.

"Kadang Anda harus memiliki pengetahuan tentang cara lawan Anda bermain. Kami mencoba bermain melewati pertahanan mereka, tapi itu sulit," kata Coutinho, seperti dilansir situs resmi FIFA. 

Pelatih Brasil Adenor Leonardo Bacchi yang biasa dipanggil Tite memuji Coutinho yang tidak masuk skuat Selecao pada Piala Dunia 2014. "Ia seorang bisa yang bisa kompetitif, kuat, dan sempurna pada saat yang bersamaan. Dia melambangkan tiga hal tersebut," kata Tite.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari