Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Loew Tegaskan Jerman tidak Perlu Panik

Senin 18 Jun 2018 05:43 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Israr Itah

Joachim Loew

Joachim Loew

Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Jerman tidak akan membuat perubahan radikal usai kekalahan mengejutkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSkOW -- Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan, pasukannya tak perlu panik dengan kekalahan 0-1 dari Meksiko pada laga pembuka Piala Dunia 2018, Senin (18/6) dini hari WIB. Ia menegaskan tidak akan membuat perubahan radikal usai kekalahan mengejutkan itu.

"Tidak perlu panik hanya karena kita kalah dalam pertandingan tadi," ujar dia dalam konferensi pers seusai laga.

Jerman terlihat rentan dengan banyak kesalahan selama pertandingan itu. Sementara Meksiko, melakukan pekerjaan rumah mengesankan karena mengeksploitasi celah di pertahanan Die Mannschaft.

"Pada babak pertama kami bermain sangat buruk. Kami tidak bisa memaksakan cara bermain kami yang biasa," kata Loew.

Atas kekalahan itu, Loew memastikan tim nasional Jerman tak akan pecah semangat. Ia memastikan anak asuhannya bakal menampilkan suatu suguhan berbeda dalam pertandingan selanjutnya. 

Loew bingung untuk menjelaskan masalah yang dihadapi tim nasional. Ia memastikan akan meminta tim asuhannya mampu menghasilkan poin dalam dua pertandingan terakhir. Jerman diyakini dapat membalikkan keadaan pada pertandingan tersisa melawan Swedia dan Korea Selatan.

"Kami tidak menutupi ruang, kami tidak memainkan permainan menyerang kami yang biasa, kami kehilangan bola terlalu sering, dan harus menutupi jarak yang jauh, sehingga orang-orang Meksiko memiliki ruang untuk menyerang balik," ujar dia. 

Bek tengah Jerman Mats Hummels mengakui timnya bermain tak bagus. Ia mengatakan, tim diperintahkan bermain persis seperti performa laga pemanasan melawan Arab Saudi, ketika Jerman menang 2-1. Meskipun demikian, menurut dia, performa sama tak selalu memberi hasil serupa.

Toni Kroos mengakui Jerman menghadapi situasi yang tidak biasa. Ia mengatakan, Jerman sekarang di bawah tekanan dan harus mendapatkan enam poin dari pertandingan berikutnya.

"Secara keseluruhan kami memiliki peluang, tetapi tidak mencetak gol. Kami hanya kehilangan bola di depan terlalu mudah, dan Meksiko selalu memiliki dua atau tiga orang di depan yang gagal kami blokir," kata dia.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari