Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Lawan Meksiko, Loew Akui Jerman Buruk pada Babak Pertama

Senin 18 Jun 2018 04:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Joachim Loew

Joachim Loew

Foto: EPA-EFE/PAUL MCERLANE
Pertama kalinya dalam 36 tahun terakhir, Die Mannschaft tumbang pada laga pembuka.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Jerman, Joachim Loew, kecewa melihat hasil yang diraih timnya pada laga perdana Grup F Piala Dunia 2018. Pertama kalinya dalam 36 tahun terakhir, Die Mannschaft tumbang pada laga pembuka.

Menghadapi Meksiko di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Ahad (17/6) malam WIB, juara bertahan menyerah 0-1. Loew menilai sedari awal kubunya gagal menampilkan kinerja positif.

"Pada babak pertama kami bermain sangat buruk. Kami tidak tampil seperti biasa. Serangan dan operan kami tidak efektif," kata juru taktik 58 tahun, dikutip Sky Sports, Senin (18/6).

Sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia, Die Manschaft tidak pernah tersingkir di babak grup. Loew meminta anak asuhnya segera melupakan cerita pahit kontra Meksiko.

Ia optimistis Manuel Neuer dan rekan-rekan cepat bangkit dari keterpurukan. Menurut Loew, Jerman sangat berpengalaman menangani krisis seperti ini.

"Pertandingan berikutnya akan sangat menentukan peluang kami. Kami harus memenangkannya," ujar eks arsitek Austria Wien itu.

Selanjutnya Die Mannschaft akan berhadapan dengan Swedia. Duel ini akan berlangsung di Stadion Fisht, Sochi, Ahad (24/6) dini hari WIB.

Ia menegaskan tidak akan mengubah skema. Intinya, menurut dia, Jerman hanya harus lebih efektif dalam mengonversi peluang menjadi gol.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari