Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

 

Contra Flow Diberlakukan di Tol Jakpek Arah Jakarta

Ahad 17 Jun 2018 20:23 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bayu Hermawan

Tol Jakarta-Cikampek

Tol Jakarta-Cikampek

Foto: RepublikaTV/Fakhtar Khairon Lubis
Arus lalu lintas di tol menuju Jakarta terpantau padat pada Ahad malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengungkapkan terjadi kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek (Jakpek) arah Jakarta. Kepadatan di ruas tol tersebut mulai terlihat pada malam ini untuk arah menuju Jakarta.

Customer and Employee Relations Manager Jasa Marga, Faiza Riani menuturkan akibat kepadatan tersebut maka diberlakukan contra flow untuk mengurai kepadatan. "Jasa Marga memberlakukan contra flow di kilometer 47 sampai dengan kilometer 42 di Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta," kata Faiza, Ahad (17/6).

Faiza mengatakan rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan sejak pukul 19.00 WIB untuk mengurai kepadatan kendaraan. Faiza berharap hal tersebut bisa berdampak positif pada lalu lintas di kilometer tersebut.

"Pemberlakuan contra flow atas diskresi kepolisian diharapkan dapat memecah kepadatan jelang rest area kilometer 42 serta penyempitan lajur di kilometer 46," jelasnya.

Selain itu, dia menegaskan untuk memastikan kelancaran pemberlakuan contra flow, Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek menyiagakan petugas di lapangan. Begitu juya dengan pemasangan rambu-rambu lalu lintas agar memudahkan pengendara. Faiza menambahkan hingga saat ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta terpantau padat.

"Terutama pada Simpang Dawuan kilometer 66 yang merupkan titik pertemuan lalu lintas dari arah Purbaleunyi dan Cikampek," ucap Faiza.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES