Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

 

Terminal Leuwipanjang Mulai Dipadati Penumpang Arus Balik

Ahad 17 Jun 2018 17:19 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bayu Hermawan

Penumpang memadati Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung.

Penumpang memadati Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung.

Foto: Republika/Edi Yusuf
Jumlah penumpang untuk tujuan dalam provinsi maupun luar provinsi tercatat meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Terminal Leuwipanjang di Kota Bandung, terpantau mulai dipenuhi penumpang arus balik pada H+2 lebaran, atau Ahad (17/6). Peningkatan jumlah penumpang juga mulai tercatat baik dari dalam provinsi maupun luar provinsi.

"Sudah ada peningkatan jumlah arus balik," kata Staf Dinas Perhubungan di Terminal Leuwipanjang Asep Hidayat saat dihubungi.

Asep menyebutkan pada Sabtu (16/6) kemarim tercatat ada 12.043 penumpang yang datang di Terminal Leuwipanjang. Jumlah ini meningkat dari hari sebelumnya yang hanya 7.060 penumpang.

Sementara jumlah bus yang mengangkut penumpang arus balik sebanyak 568 bus baik Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkuran Kota Antar Provinsi (AKAP). Menurutnya ada beberapa wilayah yang menjadi titik kepulangan terbanyak pada arus balik kali ini.

"Untuk AKDP banyak dari Sukabumi dan Cikarang. Kalau AKAP dari Lebak Bulus (Jakarta)," ujarnya.

Berdasarkan data tahun lalu, ia memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada H+2 atau H+3. Para penumpang di Terminal Leuwipanjang didominasi Jawa Barat bagian Barat hingga Jabodetabek dan Banten.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA