Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Libur Lebaran ke Jakarta Fair

Ahad 17 Jun 2018 14:46 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra

Suasana di Jakarta Fair di Jakarta International Expo, Kemayoran, Ahad (17/6).

Suasana di Jakarta Fair di Jakarta International Expo, Kemayoran, Ahad (17/6).

Foto: Republika/Mutia Ramadhani
Salah satu lokasi mengisi waktu luang sambi berbelanja selama libur Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa bilang Lebaran di Jakarta itu membosankan? Setiap tahunnya selain Anda bisa menikmati 'sepinya' jalanan ibu kota, banyak obyek wisata dan event menarik yang bisa didatangi untuk mengisi waktu luang, contohnya Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair yang digelar 23 Mei hingga 1 Juli 2018.

Republika berkesempatan mendatangi pameran tahunan terbesar di Indonesia ini yang dihelat di area Jakarta International Expo, Kemayoran. Pameran yang dibuka masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ini ternyata sangat ramai dikunjungi wisatawan pada hingga hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah. Jakarta Fair dibuka mulai pukul 10.00 WIB.

Harga tiket masuknya terjangkau, Rp 35 ribu per orang di akhir pekan. Tiket Senin dibanderol Rp 25 ribu per orang, sementara Selasa hingga Jumat Rp 30 ribu. Anak-anak yang tinggi badannya di bawah satu meter bebas masuk alias gratis.
Begitu masuk, rasanya seperti mendapat berkah Lebaran. Bahagianya mengalahi bahagia mendapat angpau dari ayah ibu, paman bibi, dan saudara lainnya. Bagaimana tidak? Harga barang-barang yang dijual di dalamnya sungguh murah.

Produk-produk otomotif, mulai dari sepeda elektrik, sepeda motor, hingga mobil menebar promosi. Banyak tawaran menggoda, khususnya bagi Kaum Hawa di hall khusus yang menjajakan barang-barang fesyen, seperti baju, sepatu, sandal, dan tas.

"Hari Lebaran pertama kami ada kumpul keluarga besar di Bogor. Lebaran kedua saya mengajak orang tua, adik-adik, dan istri ke sini," kata Rifki Muhamad, salah seorang pengunjung Jakarta Fair asal Bekasi, Ahad (17/6).

Rifki sangat tertarik menghabiskan lebih banyak waktu di stan produk-produk gadget aneka merek. Menurutnya, harga-harga produk yang dijual bersaing dan lebih miring dari harga berlaku di pasaran pada umumnya.

Pengalaman berbeda dirasakan Rian Muhamad, pengunjung asal Bekasi yang senang berwisata kuliner di Jakarta Fair. Aneka masakan dan makanan Nusantara, Asia, hingga Western disajikan di stan-stan makanan yang bertaburan di sini.

"Paling suka makan langsung di tempat. Ada banyak camilan yang sudah dikemas cantik dan dijual super murah, bisa 3-4 kali lipat lebih murah dari harga normal yang dijual di toko," katanya.

Pengunjung Jakarta Fair tak akan bosan menghabiskan hari mulai dari pagi hingga malam menjelang. Setiap harinya ada konser musik dari penyanyi dan grup band berbeda yang siap menghibur di panggung utama.

Pada 17 Juni, ada SID, Dualisme, T&T Rockabilly Punk siap menghentak penonton. Pada 18 Juni ada Weird Genius, grup EDM yang digawangi dua YouTuber populer Indonesia dan seorang DJ. Pada 19 Juni ada vokalis band Last Child, Vrgoun yang sangat terkenal dengan lagu-lagu hitsnya, seperti 'Bukti' dan 'Surat Cinta untuk Starla.' Maliq D'Essentials, Goldface, dan The Jazzmint siap menghibur Anda pada 20 Juni. Penutupan Jakarta Fair 2018 yang digelar 1 Juli mendatang akan dimeriahkan Sheila On 7.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA