Ahad 17 Jun 2018 11:02 WIB

Belgia Antisipasi Perlawanan Ketat Panama

Hasil imbang antara Islandia dengan Argentina menjadi peringatan bagi Belgia.

Dries Mertens.
Foto: EPA/Maurizzio Brambatti
Dries Mertens.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Penyerang Belgia, Dries Mertens, mengakui hasil imbang antara Islandia dengan Argentina menjadi peringatan bagi timnya saat mereka bersiap menghadapi Panama, tim kecil debutan Piala Dunia. Kedua tim akan bentrok pada Senin (18/6).

Meskipun Belgia merupakan favorit untuk menang, Mertens mengakui negara-negara seperti Islandia menunjukkan dengan hasil imbang 1-1 bahwa tim yang lebih besar rentan tersandung jika tidak waspada.

"Ya, itu adalah Piala Dunia sehingga setiap tim yang ada di sana dapat bermain, mereka memiliki sesuatu," kata Mertens, Sabtu (16/6). 

Ia memuji Islandia sebagai tim yang sangat bagus. Ia berharap Belgia bisa menampilkan permainan mereka untuk memetik kemenangan atas Panama.

"Saya tidak tahu banyak (tentang mereka) tetapi kami mulai malam ini mewaspadai permainan mereka," kata striker Napoli tentang tim negara kecil di kawasan Amerika Tengah tersebut.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, lebih bersemangat tentang lawan-lawannya.

"Apa yang saya harapkan adalah adanya kelompok pemain dengan ambisi besar," kata Martinez.

Ia mengatakan, pergi ke Piala Dunia adalah hasil yang luar biasa bagi Panama dan orang-orang Panama. Satu tim yang mengalahkan Amerika Serikat dinilainya pantas mendapatkan banyak rasa hormat. 

"Mereka pejuang, memiliki mental yang hebat dan sangat kompetitif. Saya tidak memperkirakan pertandingan yang mudah. Pertandingan pertama di Piala Dunia selalu sulit," kata dia.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement