Mobil Hantam Tiang Listrik di Aceh

Red: Ani Nursalikah

 Ahad 17 Jun 2018 06:33 WIB

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi) Foto: Antara Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

Pengemudi diduga mengantuk.

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSUKON -- Satu unit minibus Toyota Avanza terbalik usai menghantam tiang listrik karena diduga pengemudi mengantuk di Jalan Trans Sumatra Medan Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (16/6).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkyan Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Titah Sandy Nugraha, Sabtu malam, mengatakan, kejadian yang terjadi pada  di Jalan Trans Sumatra, tepatnya di Gampong Geumata, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara tersebut, dialami satu keluarga asal Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Ia menuturkan, kecelakaan dialami pengendara Amiruddin (42 tahun) sekitar pukul 11.30 WIB. PNS itu membawa serta istri dan empat orang anaknya. Mereka datang dari arah Timur menuju barat dalam keadaan kecepatan tinggi.

"Begitu sampai di TKP, pengemudi lepas kontrol yang diduga karena mengantuk dan oleng ke kiri sehingga menghantam tiang listrik PLN," kata Iptu Sandy.

Akibat dihantam mobil, tiang listrik milik PLN menjadi patah dan jatuh ditengah jalan. Sedangkan mobil tersebut masuk ke parit dalam keadaan terbalik. Kondisi pengemudi dan penumpangnya dalam keadaan selamat dan luka ringan.

Akibat kejadian tersebut, kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 20 juta rupiah. "Sedangkan kondisi penumpang hanya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di Puskesmas Lhoksukon," ujar Kasat Lantas Polres Aceh Utara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X