Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

 

Malam Ini Tol Jakarta Cikampek Masih Padat

Sabtu 16 Jun 2018 22:05 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Indira Rezkisari

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6).

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Kepadatan cukup intens terjadi jelang rest area KM 57.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, padat merayap pada hari libur Lebaran kedua, Sabtu (16/6). Kepadatan arus lalu lintas arah ke Cikampek sudah terjadi sejak selepas gerbang Tol Cikarang Utama hingga memasuki wilayah Karawang.

Kepadatan yang cukup parah di antaranya terjadi di titik menjelang rest area kilometer 57. Kondisi itu terjadi akibat antrean kendaraan yang masuk dan keluar kendaraan dari rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Aparat kepolisian setempat bersama Jasa Marga beberapa kali memberlakukan "contra flow" untuk mengurai kemacetan itu sepanjang Sabtu ini. Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahti, mengatakan, contra flow telah diberlakukan mulai dari kilometer 35 hingga kilometer 47 jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Selanjutnya contra flow juga dilakukan mulai dari kilometer 47 hingga kilometer 61 jalan Tol Jakarta-Cikampek. "Contra flow perlu dilakukan untuk mengurai kemacetan," katanya.

PT Jasa Marga sejak pagi pukul 09.45 WIB sudah memberlakukan sistem contra flow di kilometer 39 arah Cikampek. Mulai sore ini Jasa Marga tidak lagi memberlakukan rekayasa lalu lintas ktersebut. Tepat pukul 17.25 WIB contra flow dari kilometer 35 sampai kilometer 47 arah Cikampek dihentikan, kata Media Relations ManagerJasa Marga Herald Galingga, Sabtu (16/6).

Dia menjelaskan, rekayasa lalu lintas tersebut sudah diberlakukan selama delapan jam. Pada akhirnya, upaya tersebut berhasil memecah kepadatan menjelang rest area kilometer 39 arah Cikampek. Arus lalu lintas di titik tersebut diharapkan bisa terus lancar hingga seterusnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA