Sabtu 16 Jun 2018 20:26 WIB

Messi: Masa Depan Saya Tergantung Penampilan Argentina

Hingga berita ini ditulis, Argentina unggul 1-0 atas Islandia lewat gol Aguero.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/FELIPE TRUEBA
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pemain bintang Argentina, Lionel Messi, tidak yakin Piala Dunia 2018 akan menjadi yang terakhir dalam kariernya. Namun, menurut dia, masa depannya pada ajang sepak bola terakbar ini tergantung pada penampilan Timnas Argentina di Rusia.

"Mereka bertanya apakah itu akan menjadi Piala Dunia terakhir saya dan saya tidak tahu. Saya tidak memikirkannya sekarang," ujarnya seperti dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (16/7).

Kini, Messi sudah berusia 30 tahun, sehingga pada Piala Dunia mendatang Messi sudah menjadi striker gaek berusia 34 tahun. "Tentunya itu akan tergantung pada bagaimana kita melaju di bulan ini, bagaimana kami menyelesaikan turnamen," lanjut mega bintang Barcelona ini.

Tim Tango sedang melawan Islandia pada laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak atau Otkrytiye Arena, Moskow. Hingga berita ini ditulis, Argentina unggul 1-0 atas Islandia lewat gol Sergio Aguero.

Menurut Messi, timnya telah menjalani masa sulitnya dan akan bangkit. "Sangat sulit bagi kami untuk lolos ke Rusia, kami hanya bisa mendapatkannya di pertandingan terakhir di Quito (saat melawan Ekuador)," kata Messi.

Messi mengatakan, Timnas Argentina telah tiba di Moskow dengan tenang, sangat antusias, dan bersemangat untuk memulai pertandingan. "Kami mempersiapkan dengan sangat baik minggu ini. Kami memiliki pemain hebat dan kami akan bertarung di setiap pertandingan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement