Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Ayam Jantan Taklukkan Australia dengan Skor 2-1

Sabtu 16 Jun 2018 19:41 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

Pesepak bola Australia (kanan) Mile Jedinak dan Paul Pogba asal Prancis beraksi pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan, Russia, Sabtu (16/6).

Pesepak bola Australia (kanan) Mile Jedinak dan Paul Pogba asal Prancis beraksi pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan, Russia, Sabtu (16/6).

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Paul Pogba menjadi pahlawan kemenangan dalam laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Tim berjuluk Ayam Jantan, Prancis berhasil menaklukkan Australia dengan skor 2-1 pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Rusia, Sabtu (16/6). Gelandang Prancis, Paul Pogba, menjadi pahlawan kemenangan dalam laga ini.

Sejak peluit ditiup, kedua tim saling melancarkan serangan untuk menciptakan peluang. Beberapa kali, penyerang Prancis Griezman hampir menyarangkan gol ke gawang Australia, tetapi gagal memanfaatkan peluang.

Begitu juga dengan para penyerang The Socceross, julukan Timnas Autralia, selalu gagal menciptakan gol. Hingga turun minum, kedudukan masih tetap 0-0.

Pada babak kedua, kedua pelatih sama-sama meningkatkan serangan dengan strateginya masing-masing. Pada menit ke-57, pemain belakang Autralia Joshua Risdon melakukan pelanggaran terhadap penyerang Prancis Antonio Griezman di titik penalti.

Penyerang Atletico Madrud itu pun berhasil mengeksekusi penalti dengan sukses. Namun, tak berlangsung lama. Australia juga mendapatkan penalti pada menit ke-61 setelah pemain belakang Prancis Samuel Umititi menyentuh bola dengan tangan kanannya di area titik penalti.

Kapten Australia, Mile Jedinak, langsung mengambil alih tugasnya dan berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1. Kedua pelatih tim berpikir keras untuk meraih kemenangan dalam laga ini dan melakukan pergantian sejumlah pemain.

photo
Pesepak bola Prancis, Blaise Matuidi, menyapa para pendukung setelah pertandingan Prancis kontra Australia pada babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 C di Kazan, Rusia, Sabtu (16/6). (EPA-EFE/DIEGO AZUBEL)

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengganti Ousmane Dembele dengan Nabil Fekir dan mengganti Griezmann dengan penyerang jangkung Oliver Giroud untuk meningkatkan serangan. Pada menit ke-72, pelatih Australia juga merotasi pemainnya dengan mengganti Tom Rigic dengan Jackson Irvine.

Pada menit ke-76, Pemain Tengah Prancis, Corentin Tolisso melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Australia sehingga diganjar kartu kuning. Tak lama kemudian, Tolisso pun diganti oleh Matuidi.

Perubahan strategi itu pun berbuah hasil. Pada menit ke-81, Pogba melakukan penetrasi dari tengah dan menampilkan kerjasama yang ciamik dengan kedua rekannya. Kemudian, penggawa Manchester United itu langsung melesakkan tendangan ke mistar gawang Australia.

Wasit awalnya ragu untuk menentukan gol itu. Namun, setelah melihat teknologi garis gawang, akhirnya wasit pun memutuskan bahwa itu gol dan Prancis unggul dengan skor 2-1. Hingga turun minum, skor itu tak berubah.

Baca Juga: Italia Absen, Erick Thohir Jagokan Prancis

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari