Sabtu 16 Jun 2018 18:31 WIB

Islandia Ingin Manfaatkan Lemahnya Pertahanan Argentina

Argentina memiliki beberapa pemain belakang yang tidak berada di level tertinggi.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita
Tim Nasional Islandia
Foto: AP Photo, File
Tim Nasional Islandia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Gelandang Timnas Islandia, Johann Berg Gudmundsson, berharap timnya dapat memanfaatkan kelemahan pertahanan di skuat Argentina pada laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018. Pertandingan Islandia kontra Argentina akan dihelat di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6) pukul 20.00 malam ini.

Laga pembukaan ini merupakan tugas berat bagi pemain Islandia karena akan menghadapi pemain kelas dunia seperti Lionel Messi. Skuat Argentina memang banyak memiliki penyerang hebat, tetapi dinilai lemah dalam pertahanan.

Karena itu, Gudmundsson akan berusaha memanfaatkan kelemahan itu. "Mudah-mudahan itu adalah sesuatu yang bisa kami gunakan untuk keuntungan kami. Kami tahu mereka adalah tim yang hebat dan kami bisa membuat mereka diam," kata dia seperti dikutip Lancashire Telegraph, Sabtu (16/6).

Gudmundsson mengatakan dia tidak hendak mengatakan mereka memiliki masalah dalam pertahanan. “Akan tetapi, mereka memiliki beberapa pemain yang tidak berada di level tertinggi seperti para pemain menyerang," ujar pemain sayap Burnley ini.

Dalam laga ini, Islandia dapat mengambil pelajaran dari pertandingan mereka saat melawan Portugal pada Euro 2016. Saat itu, upaya Cristiano Ronaldo dan Portugal mampu digagalkan oleh Islandia dengan hasil imbang 1-1.

"Pada permainan pertama Euro kami melawan Ronaldo dan kami melakukan hal yang relatif tenang. Kali ini, Messi sangat mampu melakukan hal yang sama," kata Gudmundsson.

Kapten Timnas Islandia Aron Gunnarsson telah menegaskan akan memberikan kejutan pada ajang Piala Dunia tahun ini. Ia tidak khawatir Argentina harus menjadi lawan pertama Islandia.

"Kami ingin memberikan sebuah kejutan, tapi kami menyadari saingan kami sudah mempelajari permainan kami juga. Jadi, memang Piala Dunia ini tidak akan mudah," ujar Gunnarsson seperti dilansir dari Four Four Two.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement