Advertisement

Malamnya Nonton Piala Dunia, Paginya Halal Bihalal di KBRI

Sabtu 16 Jun 2018 18:08 WIB

Red: Didi Purwadi

WNI bertatap muka dengan Dubes Mohamad Wahyu Supriyadi selepas shalat Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Bagi Muslim Indonesia yang berada di Rusia, ada yang berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Perayaan Idul Fitri tahun ini jatuhnya bersamaan dengan pembukaan perhelatan akbar Piala Dunia 2018 Rusia.

Warga negara Indonesia (WNI) bersama warga lokal dan penduduk dari segala penjuru dunia menyaksikan pembukaan Piala Dunia 2018 yang langsung dilanjutkan dengan laga pembuka antara tuan rumah Rusia dan Arab Saudi. Laga di Stadion Luzhniki, Moskow, tersebut digelar bertepatan dengan malam takbiran.

Pada keesokan paginya, Muslim Indonesia di Rusia merayakan hari raya Idul Fitri. WNI yang berada di Rusia khususnya Moskow, menghadiri jamuan halal bihalal di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow, Jumat (15/6).

Selepas shalat Idul Fitri, mereka langsung bertatap muka dengan Duta Besar Mohamad Wahyu Supriyadi dan menyantap aneka kuliner khas Indonesia untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Dan wartawan Republika.co.id, Citra Listya Rini, ikut merasakan kebersamaan di negeri orang tersebut.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA