Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

PM Australia Inginkan Banyak Gol ke Gawang Prancis

Sabtu 16 Jun 2018 15:50 WIB

Rep: Muhyidin/ Red: Yudha Manggala P Putra

Tim Cahill

Tim Cahill

Foto: EPA-EFE/DAVID MOIR
PM Turnbull mengaku bangga terhadap Timnas Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull meminta Tim Cahill dan kawan-kawan menciptakan banyak gol ke gawang Prancis. Itu disampaikannya jelang pertandingan pertama Grup C piala dunia antara Prancis vs Australia di Stadion Kazan Arena, Sabtu (16/6) pukul 17.00 WIB.

Seperti dilansir ABC, permintaan Turnbull disampaikan melalui telepon ke sejumlah pemain veteran Australia seperti Tim Cahill, Mark Milligan, dan Mile Jedinak. Ia mengaku bangga terhadap pasukan timnas australia dan negara memberikan dukungan penuh.

Saat melakukan panggilan video (video call), Turnbull sempat bertanya ke Kapten Timnas Australia, Mile Jedinak, "Bagaimana pendapat Anda tentang (Timnas) Prancis? Apakah Anda pikir mereka terlalu percaya diri?"

Jedinak pun menjawab bahwa pasukan Socceross telah melakukan analisis terhadap permainan Prancis dan berlatih dengan keras di kamp pelatihan sejak beberapa minggu yang lalu. "Semuanya telah dipersiapkan untuk ini, jadi kami harus pergi ke sana dan menempatkan semua usaha keras itu dan tidak diragukan lagi anak-anak itu akan memberikan semuanya," kata Jedinak.

Turnbull juga sempat meminta agar Cahill menciptakan banyak gol di ajang Piala Dunia di Rusia. Cahill pun siap untuk berjuang mati-matian untuk membela negaranya.

"Saya akan mencoba yang terbaik. Saya ingin mengucapkan terima kasih secara besar-besaran karena Anda (Turnbull ) mendukung kami, dan kami sangat menghargainya, jadi terima kasih banyak," ucap Cahill.

Pada tahun 2014, mantan perdana menteri Tony Abbott juga pernah melakukan hal serupa. Ia sempat menyampaikan beberapa patah kata untuk mendukung tim Australia menjelang Piala Dunia di Brasil. Dukungan itu juga menjadi berita utama setelah menelepon Mile Jedinak.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari