Sabtu 16 Jun 2018 14:29 WIB

Siapa yang akan Dampingi Messi, Aguero atau Higuain?

Angel Di Maria dan Maximiliano Meza akan bermain di kedua sayap Argentina.

Sergio Aguero
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menduetkan gelandang Javier Mascherano dan Lucas Biglia sebagai jangkar yang akan menahan serangan Islandia ketika kedua tim bertemu di laga Grup D Piala Dunia 2018 pada Sabtu (16/6) malam ini. Sementara, lini serang Argentina sudah pasti akan diisi sang pemain bintang Lionel Messi.

Setelah setahun melakukan eksperimen sejak mengambil alih kursi pelatih timnas Argentina, Sampaoli sudah memiliki pemain yang cocok mendampingi Messi di lini depan. Seperti dilaporkan Reuters, Sampaoli mengungkapkan bahwa ia lebih memilih Sergio Aguero ketimbang Gonzalo Higuain untuk mendampingi Lionel Messi di barisan serang Argentina.

Ketajaman duet Messi-Aguero ini akan ditopang oleh Angel Di Maria dan Maximiliano Meza yang akan bermain di kedua sayap. ''Menurut saya, ini adalah tim yang tepat untuk memulai Piala Dunia. Namun, kami mungkin nantinya membuat perubahan-perubahan,'' katanya.

Sampaoli pun memberi sinyal bahwa Willy Caballero akan menggantikan kiper Sergio Romero yang mengalami cedera. Sementara, Nicolas Otamendi dan Marcos Rojo akan tampil di jantung pertahanan Argentina.

Meski mengalami sejumlah masalah pada fase kualifikasi, Argentina merupakan favorit Grup D. Namun, Kroasia dan Nigeria mungkin dapat memberikan ancaman.

Berikut susunan pemain Argentina untuk melawan Islandia: Willy Caballero, Eduardo Salvio, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico, Lucas Biglia, Javier Mascherano, Maximiliano Meza, Lionel Messi, Angel di Maria, Sergio Aguero.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement