Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

 

Arus Balik di Merak Diprediksi Lancar

Sabtu 16 Jun 2018 13:40 WIB

Rep: Ronggo Astukoro/ Red: Yudha Manggala P Putra

Foto udara ribuan kendaraan mengantri untuk memasuki kapal di Pelabuhan Merak, Banten Rabu (13/6).

Foto udara ribuan kendaraan mengantri untuk memasuki kapal di Pelabuhan Merak, Banten Rabu (13/6).

Foto: Republika/Prayogi
Dirlantas Polda Banten memusatkan konsentrasi ke jalur-jalur wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Dirlantas Polda Banten memprediksi lalu lintas pada arus balik lebaran di sekitar wilayah Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten cenderung lancar. Itu karena pemudik pengguna kapal akan datang secara bergantian dan langsung melanjutkan perjalanannya.

"Kalau arus balik itu sepi, karena kita arus baliknya itu lewat kapal ya. Langsung lewat kapal, turun, pergi lagi," ungkap Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Try Djatiutomo kepada Republika.co.id, Sabtu (16/6).

Menurutnya, arus balik sepi karena sekali kapal menurunkan muatannya, kendaraan dan penumpang langsung melanjutkan perjalanan ke tempat tinggalnya masing-masing. Karena itu, kata Djati, konsentrasi pihak kepolisian saat ini lebih kepada jalur menuju tempat-tempat wisata yang ada di Banten.

"Tapi, tetap ada pos Pam dijaga di sana dari polres-polres, seperti Polres Cilegon, Polres Serang Kabupaten, Polres Serang Kota, Polres Tangerang. Tetap kita antisipasi, termasuk tol, tapi memang tidak padat," jelasnya.

Ia menjelaskan, Polda Banten telah menyiagakan 433 personel gabungan untuk menjaga jalur wisata dan arus balik mudik lebaran. Karena biasanya arus balik tak begitu padat, maka penjagaan lebih banyak ke jalur wisata.

Setelah apel pagi tadi, seluruh personel yang disiagakan itu kini sudah mengisi posnya masing-masing, baik itu di Pos Pam, Pos Gatur, dan Pos Penyekatan. Kebanyakan dari mereka ditempatkan di jalur-jalur menuju tempat wisata di wilayah Banten, salah satunya Anyer.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES