Kendaraan Pemudik Terperosok ke Jurang 30 Meter di Sukabumi

Red: Nur Aini

 Sabtu 16 Jun 2018 11:35 WIB

Garis Polisi (ilustrasi) Foto: Antara/Irsan Mulyadi Garis Polisi (ilustrasi)

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan minibus di Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kendaraan pemudik jenis minibus terperosok ke jurang sedalam sekitar 30 meter di Kampung Cipanas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (16/6).

"Ada tujuh penumpang dalam mobil termasuk sopir, tapi pada kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa," kata Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi, Yusuf Kamaludin di Sukabumi, Sabtu (16/6).

Informasi yang dihimpun dari petugas kepolisian dan relawan BPBD, terperosoknya kendaraan pemudik tersebut di Kecamatan Kabandungan akibat sopir yang diketahui bernama Abdul Rohim (51 tahun) mengantuk. Mobil Daihatsu Xenia B 2939 UFD informasinya datang dari Cianten, Bogor hendak ke Kabupaten Bayah, Banten. Namun saat di Kampung Cipanas mobil tiba-tiba oleng diduga sopir tidak bisa mengendalikannya akhirnya terperosok ke dalam jurang.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke petugas terdekat.  Tidak lama anggota polisi dari Polsek Kalapanunggal yang dibantu relawan BPBD mengevakuasi ketujuh korban yang terjebak dalam mobil. "Semua penumpang termasuk sopir selamat hanya luka ringan saja di beberapa anggota tubuhnya seperti lecet," ujarnya.

Yusuf mengatakan sebelum terperosok ke dalam jurang, mobil yang dikemudikan warga Jatinegara, Jakarta Timur tersebut sempat tersangkut batang pohon besar yang merupakan pelindung tebing. Hingga saat ini, seluruh penumpang sudah dievakuasi. Akan tetapi, petugas masih menunggu alat untuk menderek dan mengangkat mobil tersebut dari dalam jurang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Play Podcast X