Jumat 15 Jun 2018 21:29 WIB

Catatan Penting Kemenangan 1-0 Uruguay Atas Mesir

Uruguay memenangkan laga pada masa injury time.

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Para pemain Uruguay merayakan gol Jose Gimenez pada laga lawan Mesir, Jumat (15/6).
Foto: AP Photo/Mark Baker
Para pemain Uruguay merayakan gol Jose Gimenez pada laga lawan Mesir, Jumat (15/6).

REPUBLIKA.CO.ID, EKATERINBURG -- Uruguay akhirnya mampu memenangkan laga kedua Grup A melawan Mesir, 1-0, pada laga Jumat (15/6). Mereka harus menunggu hingga injury time untuk dapat mengamankan raihan angka penuh pada laga perdana.

Kemenangan tersebut juga menghentikan rekor buruk Uruguay yang tak pernah menang pada laga perdana. Ada beberapa catatan dalam kemenangan Uruguay 1-0 dari Mesir, Jumat (15/6).

  • Gol yang dicetak Jose Gimenez pada menit ke-90 di pertandingan ini menjadi gol terlama Uruguay di Piala Dunia.
  • Gol Gimenez ini hanya kalah dari gol yang diciptakan oleh Daniel Foncesca pada tahun 1992. Kala itu Foncesca mencetak gol pada menit ke-92 saat melawan Korea Selatan.
  • Kekalahan Mesir dari Uruguay membuat mereka belum berhasil meraih kemenangan di Piala Dunia. Mesir gagal meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia.
  • Kemenangan Uruguay ini menjadi kemenangan pertama di pertandingan perdana mereka di Piala Dunia. Terakhir kali Uruguay meraih kemenangan di laga pertama mereka di Piala Dunia terjadi pada tahun 1970. Saat itu juara Piala Dunia tahun 1930 dan 1938 ini mengalahkan Israel.
  • Gol Gimenez dalam laga ini membuat pemain bertahan tersebut mencetak gol di dua penampilan berturut-turut untuk Uruguay. Sebelumnya ia juga mencetak gol saat Uruguay melakoni pertandingan pemanasan melawaan Uzbekistan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement