Rabu 13 Jun 2018 19:12 WIB

Putin Ingin Tamu Piala Dunia Merasakan Keramahan Orang Rusia

Hal ini menjadi target utama yang ditetapkan Rusia sebagai tuan rumah

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Orang-orang berfoto dengan maskot Piala Dunia 2018, serigala bernama Zabivaka,  di St. Petersburg, Rusia, Selasa (12/6). (
Foto: AP Photo/Lee Jin-man
Orang-orang berfoto dengan maskot Piala Dunia 2018, serigala bernama Zabivaka, di St. Petersburg, Rusia, Selasa (12/6). (

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin berharap semua tamu yang datang untuk menyaksikan Piala Dunia 2018 dapat merasakan keramahtamahan Rusia. Putin mengatakan, hal ini menjadi target yang ditetapkan oleh Rusia sebagai tuan rumah.

"Tujuan kami adalah untuk membuat semua tamu kami, dari bintang sampai penggemar sepak bola, merasakan keramahan dan niat baik dari orang-orang Rusia, menyukai budaya multinasional asli dan sifat unik orang Rusia sehingga mereka ingin kembali datang ke sini, " kata Putin di Kongres FIFA ke-68 di Moskow, seperti dilansir dari Sputnik, Rabu (13/6).

Sebelumnya, dalam pidato singkat ucapan selamat datang kepada tamu Piala Dunia, Putin mengatakan, Rusia akan memberikan perayaan yang dapat dikenang. Ia berharap kenangan abadi tercipta di benak para tamu Piala Dunia. Kenangan yang tidak hanya mereka dapatkan di lapangan hijau.

Putin mengatakan, Rusia memiliki budaya yang khas. Negara yang berada di Eropa Timur ini, lanjutnya, mempunyai sejarah unik, kaya akan karakter, dan orang-orangnya tulus serta ramah.

"Kami telah melakukan segalanya untuk memastikan tamu kami merasa seperti di rumah sendiri," kata Putin menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement