Rabu 13 Jun 2018 07:26 WIB

Polandia Tetap Bawa Bek Monaco Walau Cedera

Padahal, bek klub AS Monaco ini mengalami cedera cukup serius pekan lalu.

Kamil Glik
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Kamil Glik

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Polandia memutuskan untuk membawa Kamil Glik ke Rusia. Padahal, bek klub AS Monaco ini mengalami cedera cukup serius pekan lalu.

Dokter tim Polandia, Jacek Jaroszewski memperkirakan ia akan siap bermain dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup Piala Dunia. "Kami telah memutuskan Kamil Glik turut serta ke Rusia . Ada harapan bahwa dia akan siap untuk pertandingan ketiga. Setelah hari ini saya merasa yakin tentang ini," kata Jacek Jaroszewski saat konferensi pers.

Glik merupakan salah satu pemain kunci Polandia. Malang bagi Glik, ia menderita cedera bahu ketika terjatuh dalam sesi latihan.

Asosiasi Sepak Bola Polandia sempat menyatakan keraguan tentang kemungkian pemain berusia 30 tahun itu bisa dimainkan di ajang Piala Dunia. Sebab pada awalnya dibutuhkan setidaknya enam pekan sampai ia pulih dan bisa kembali ke pelatihan penuh.

Polandia memulai turnamen dengan pertandingan melawan Senegal pada 19 Juni sebelum menghadapi Kolombia dan Jepang. Jika berjalan mulus, Glik bisa bermain melawan Jepang.

Polandoa memainkan pertandingan pemanasan terakhir melawan Lithuania pada Rabu 13/6) dini hari WIB. Dua gol Robert Lewandowski menghadirkan kemenangan 4-0 untuk Polandia.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement