Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

 

BNI Ajak 1.000 Pemudik Gunakan Aplikasi Yap!

Rabu 13 Jun 2018 04:19 WIB

Red: Ani Nursalikah

Pemudik diajak mencoba bertransaksi menggunakan aplikasi pembayaran BNI Yap! di Pasar Murah Yap!

Pemudik diajak mencoba bertransaksi menggunakan aplikasi pembayaran BNI Yap! di Pasar Murah Yap!

Foto: BNI
Barang yang dijual antara lain paket snack, paket sembako, dan biskuit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberangkatkan 1.000 pemudik menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/6). Sebelum diberangkatkan, para pemudik diajak mencoba bertransaksi menggunakan aplikasi pembayaran BNI Yap! di Pasar Murah Yap! yang khusus dibuka bagi peserta BNI Digimudik 2018 di kawasan Stasiun Gambir.

Di Pasar Murah Yap! tersebut para pemudik dapat memperoleh beragam barang dengan harga khusus dan sangat murah. Barang yang dijual antara lain paket snack, paket sembako, dan biskuit.

Harganya beragam, yaitu Rp 1.946 untuk paket snack, paket sembako, dan biskuit kaleng,  Rp 10 ribu untuk kaos, serta Rp 72 untuk membeli minuman teh kemasan. Harga Rp 1.946 merupakan pilihan harga yang angkanya sama dengan tahun didirikannya BNI. Adapun harga Rp 72 disesuaikan dengan usia BNI yang akan mencapai 72 tahun pada 5 Juli 2018.

Hadir pada pelepasan mudik kereta api di Stasiun Gambir, Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Internasional Dewa Made Sastrawan, Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta, Kepala Daerah Operasi 1 Jakarta PT Kereta Api Indonesia (KAI) Dadan Rudiansyah, dan segenap jajaran komisaris, direksi BNI, dan direksi anak perusahaan BNI.

Aplikasi Yap! (Your All Payment) merupakan aplikasi berbasis QR Code Scanning yang dananya dapat bersumber dari Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, dan uang elektronik BNI (UnikQu). Setiap pemudik mulai diperkenalkan dengan BNI Yap! pada saat registrasi ulang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk pemudik bus (8 Juni 2018) dan pemudik kereta (12 Juni 2018). Dengan demikian, BNI telah menjalankan literasi produk perbankan termutakhir terhadap ribuan peserta BNI Digimudik 2018.

Pada mudik kereta kali ini, para pemudik diangkut menggunakan beberapa rangkaian kereta yaitu Kereta Taksaka dengan tujuan akhir Yogyakarta, Kereta Argo Lawu dengan tujuan akhir Solo, dan Kereta Argo Anggrek dengan tujuan akhir Surabaya.

Pengenalan BNI Yap! merupakan salah satu wujud  penerapan sistem digital pada program mudik gratis bersama BNI tahun ini, terutama digitalisasi transaksi para pemudik di Pasar Murah Yap. Digitalisasi mudik juga diterapkan dalam bentuk pendaftaran calon pemudik yang hanya dapat dilaksanakan secara online. Selain itu, info program promo BNI selama Lebaran juga dapat diketahui masyarakat melalui aplikasi BNI Experience.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Rencana Pemberlakuan ERP pada 2020

Selasa , 19 Nov 2019, 17:55 WIB