Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Ibrahimovic: Tanpa Saya, Piala Dunia tak Layak Tonton

Selasa 12 Jun 2018 20:37 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Foto: AP Photo
Ia menegaskan telah pensiun dari sepak bola internasional sejak empat tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Zlatan Ibrahimovic tidak menunjukkan antusiasme pada Piala Dunia 2018. Hal tersebut bukan karena ia tidak lagi dipanggil tim nasional (timnas) Swedia.

Ibrahimovic menegaskan, dirinya telah pensiun dari sepak bola internasional sejak empat tahun lalu. Sehingga, tak ada penyesalan berlebih ketika ia tidak dibawa negaranya ke Rusia.

Justru, menurut Ibrahimovic, gengsi event tersebut menurun, tanpa dirinya. "Sekarang saya katakan lagi, tanpa saya, Piala Dunia tidak layak ditonton," kata penggawa LA Galaxy itu kepada FIFA.com, dikutip dari sports.ndtv.com, Selasa (12/6).

Ibrahimovic memiliki 116 caps di timnas Swedia. Ia mencetak 62 gol di berbagai ajang. Pelatih Janne Andersson tidak menyertakan pesepak bola 36 tahun itu ke Rusia.

Keputusan Andersson sempat menuai perdebatan. Ada yang menilai kebugaran Ibra kembali baik saat bermain di LA Galaxy.

Namun, sang bomber tidak berjuang bersama rekan-rekannya selama kualifikasi dan play-off. Sehingga, kalangan internal menyetujui sikap Andersson.

Pada kesempatan serupa, Ibra percaya negaranya bisa membuat kejutan di Rusia. Ia menyinggung kinerja pasukan biru kuning yang menyingkirkan tim sekelas Belanda dan Italia dalam perjalanan menuju Rusia.

"Mereka mengalahkan beberapa negara besar untuk mencapai Piala Dunia 2018. Jadi, mari kita lihat," ujar sosok yang pernah bermain untuk Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Manchester United ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari