Selasa 12 Jun 2018 16:42 WIB

Carvajal Sudah Berlatih Bersama Timnas Spanyol

Ia sudah terlibat dalam sesi latihan tim di Krasnodar, Rusia, Selasa (12/6).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Dani Carvajal (tengah) saat berlatih bersama timnas Spanyol di Krasnodar, Selasa (12/6).
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Dani Carvajal (tengah) saat berlatih bersama timnas Spanyol di Krasnodar, Selasa (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kabar positif terdengar dari kamar ganti tim nasional Spanyol. Bek kanan Dani Carvajal kembali berlatih dengan pemain lainnya. Ia sudah terlibat dalam sesi latihan tim di Krasnodar, Rusia, Selasa (12/6).

"Dani Carvajal telah memulai latihan penuh dengan skuat lainnya menjelang pembukaan Piala Dunia," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana.

Sebelumnya, lutut Carvajal bermasalah. Pesepak bola 26 tahun ini mengalami cedera saat memperkuat Real Madrid pada final Liga Champions Eropa kontra Liverpool, akhir bulan lalu.

Sempat dirumorkan bakal absen ke Rusia. Pada akhirnya pelatih Julen Lopetegui tetap menyertakan eks Bayer Leverkusen dalam 23 nama ke negeri Beruang Merah.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

Meski demikian, jebolan akademi Los Blancos ini belum pasti diturunkan pada laga pertama timnya. Carvajal kemungkinan absen ketika La Roja berhadapan dengan Portugal di Fisht Stadium, Rusia, Sabtu (16/6) dini hari WIB.

Bek Real Sociedad, Alvaro Odriozola akan mengisi area bek kanan. Masih ada Nacho Fernandez yang mampu ditempatkan di segala posisi di lini belakang. 

Carvajal mengalami mimpi buruk menjelang turnamen besar. Sebelumnya, menuju Piala Eropa 2016, ia juga cedera dan tidak masuk skuat La Roja.

Pada Piala Dunia 2018, Spanyol berada di Grup B. Selain Portugal, La Roja bakal berhadapan dengan Maroko, dan Iran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement