Senin 11 Jun 2018 20:16 WIB

Alokasi Tiket Asian Games Lewat Ticket Box 20 Persen

Support tiket bukan sekadar penjualan, tapi juga sebelum pertandingan lewat promosi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Booth INASGOC di Jakarta Fair Kemayoran, untuk promosi Asian Games 2018
Foto: Republika/Fitriyanto
Booth INASGOC di Jakarta Fair Kemayoran, untuk promosi Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain bisa dibeli secara online serta gerai pop up store dan gerai Alfamart, panitia pelaksana Asian Games 2018 juga mengalokasikan 20 persen ticket box di lokasi pertandingan. Namun demikian, Kiostix belum menargetkan berapa tiket yang akan dijual.

"Kami tetap siapkan pembelian tiket di lokasi pertandingan. Kuota yang kami siapkan 20 persen. Kami ingin melayani semua segmen masyarakat. Jadi dari berbagai cara pembelian kami siapkan," ujar CEO Kiostix Ade Sulistioputra, Senin (11/6).

Ade menambahkan, support tiket bukan sekadar penjualan tetapi juga sebelum pertandingan melalui promosi. "Saat pertandingan menjual, dan sesudah pertandingan dengan memberikan detail laporan berapa jumlah penonton dan jumlah tiket yang terjual."

Menurut Ade, pada Asian Games 2014 Incheon Korsel, sebanyak 1,3 juta tiket laku terjual. "Kami tentu ingin lebih banyak dari itu. Kami ingin selain nyaman penonton juga harus aman."

Semua transaksi, lanjut Ade, harus menggunakan tanda pengenal, bisa KTP atau Paspor. Satu tanda pengenal bisa untuk membeli maksimal empat tiket. "Kami juga akan buat promosi nantinya, tunggu saja penawaran dari kami," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement