Senin 11 Jun 2018 17:02 WIB

Hierro: Ramos dan Pique Lebih Baik dari Saya

Keduanya juga sanggup memberi ancaman di kotak penalti lawan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Ramos (kiri) dan Gerard Pique
Foto: REUTERS/Albert Gea
Sergio Ramos (kiri) dan Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID,  MOSKOW -- Mantan palang pintu tim nasional (timnas) Spanyol Fernando Hierro angkat jempol untuk Sergio Ramos dan Gerard Pique. Saat ini Ramos-Pique mengisi pos yang ditinggalkan Hierro.

"Pique dan Ramos jauh lebih baik dari saya," kata sosok yang pernah meraih semua gelar bersama Real Madrid kepada Cadena Cope mengutip dari Football Espana, Senin (11/6).

Hierro melihat dua juniornya memiliki karakter dan pengalaman. Secara kualitas, mantan kapten timnas Spanyol itu tak meragukan teknik bertahan dua bek tersebut.

Bukan hanya ketika menjaga pertahanan sendiri, lanjut Hierro, keduanya juga sanggup memberi ancaman di kotak penalti lawan. "Bagi saya, mereka dua bek tengah terbaik di dunia," ujar tokoh berusia 50 tahun ini.

Pique dan Spanyol sering terlibat persaingan individu. Itu karena Ramos mewakili Real Madrid dan Pique andalan Barcelona.

Sebagian besar penikmat bola tahu rivalitas Madrid versus Barca. Tapi ketika berada di timas Spanyol, Pique dan Ramos sangat menyatu.

Pada Piala Dunia 2010, dua nama tersebut berada di lini belakang Spanyol. Armada La Roja keluar sebagai juara.

Pada Piala Dunia 2018, Spanyol berada di Grup B. Dalam kelompok tersebut, anak asuh Julen Lopetegui bersaing dengan Portugal, Iran, dan Maroko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement