Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Sudah Ikut Berlatih, Salah Belum Pasti Tampil Lawan Uruguay

Ahad 10 Jun 2018 18:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: AP Photo/Alastair Grant, File
Keputusan akhir akan dilakukan pada dua hari ke depan

REPUBLIKA.CO.ID, YEKATERINBURG -- Kabar positif terdengar dari kamar ganti tim nasional Mesir. Mohamed Salah sudah ikut berlatih.

Meski demikian, belum dipastikan bintang Liverpool itu bisa membela negaranya pada laga perdana Grup A Piala Dunia 2018. Mesir bakal berhadapan dengan Uruguay di Ekaterinburg Arena, Yekaterinburg, Rusia, Jumat (15/6) malam WIB.

"Semuanya terlihat bagus. Kondisinya nyaman. Tetapi belum pasti dia bisa bermain melawan Uruguay atau tidak," kata dokter timnas Mesir, Mohamed Abou El-Ela, mengutip dari Four Four Two, Ahad (10/6).

Tim medis, lanjut sang dokter, akan menganalisa. Selanjutnya dalam dua hari ke depan, mereka memutuskan.

"Tujuan kami, membuatnya tetap merasa nyaman. Dia akan bermain, jika dia fit 100 persen," ujar El-Ela menambahkan.

Setelah bertemu Uruguay, negara berperingkat ke-45 FIFA ini masih harus meladeni tuan rumah Rusia empat hari kemudian. Pada laga pamungkas Grup A, Mesir berhadapan dengan Arab Saudi.

Salah tampil mengesankan bersama Liverpool sepanjang musim 2017/2018. Ia mencetak 44 gol di berbagai ajang untuk the Reds.

Eks penggawa AS Roma itu mengalami cedera bahu saat memperkuat Merseyde Merah menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions Eropa, akhir bulan lalu. Kondisi demikian, sempat membuat yang bersangkutan diprediksi absen pada Piala Dunia 2018.

Belakangan kesehatan Salah terus membaik, dan tetap disertakan pelatih Hector Cuper dalam 23 nama yang dibawa ke negeri Beruang Merah,



  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari