Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Aktor Laga Cecep Rahman akan Beraksi di John Wick 3

Ahad 10 Jun 2018 16:27 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Andri Saubani

Trio The Raid, Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman

Trio The Raid, Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman

Foto: Reiny Dwinanda
John Wick 3 disutradarai oleh Chad Stahelski.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertambah satu lagi aktor laga Tanah Air yang akan beraksi di film Hollywood. Cecep Rahman yang sempat beradu akting dengan Iko Uwais di film the Raid akan menunjukkan kemampuan silatnya dalam John Wick 3.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Cecep ini, tawaran untuk bergabung di film ini datang langsung dari Marisol Roncali selaku casting director di John Wick 3. Sebelumnya, Roncali juga merupakan casting director untuk Star Wars : The Last Jedi.

"Akhir bulan Maret lalu menghubungi manager saya, Hesti melalui email untuk cek jadwal saya," ujar Cecep melalui keterangan resmi yang diterima Republika.

Setelah cek jadwal, mereka pun mengatur pertemuan diskusi dengan sutradara John Wick 3, Chad Stahelski, melalui panggilan video. Dari komunikasi jarak jauh tersebut Cecep mengaku mendapatkan tawaran sebuah peran.

Meski ini peluang besar untuk melebarkan sayap ke perfilman Hollywood, Cecep mengaku menanggapinya dengan biasa, layaknya mendapatkan tawaran film lain. "Bersyukur kalau memang itu rezeki kita, Alhamdulillah, hanya tetap menanggapi dengan wajar karena kemungkinan nggak jadi bisa saja," tambah Cecep.

Cecep sendiri mengaku sudah sangat familiar dengan dua film John Wick sebelumnya. Menurut Cecep, ada beberapa bagian aksi di bagian akhir yang banyak kemiripan dengan teknik silat.

Berkaitan dengan perannya nanti, Cecep mengaku akan menggunakan koreografi silat asal Indonesia. Namun, tetap menyesuaikan kebutuhan adegan dan keinginan dari sutradara.

Meski demikian, Cecep belum dapat informasi rinci mengenai peran apa yang akan dia mainkan. Dia juga belum mendapat kepastian apakah akan satu frame dengan aktor pemeran utama Keanu Reeves.

"Hanya dikasih nama peran dan informasi bahwa ada adegan fighting dan stunt, jadi saya belum tahu detail karakter yang akan saya perankan" terang Cecep.

Khusus untuk perannya, Cecep mengatakan, proses syuting dilakukan kurang lebih dua pekan sejak 10 Juni hingga awal Juli mendatang. Menjelang syuting itu pun, Cecep mengaku tidak melakukan persiapan khusus.

"Saya memang sedang berlatih terus dan lebih banyak ada di Jakarta untuk mempersiapkan koreografi film Gundala arahan Joko Anwar, jadi sekalian, memang setiap hari ada jadwal latihan bersama tim koreo," kata Cecep.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA