Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Qlue Ajak Masyarakat Berbagi dan Peduli pada Lingkungan

Ahad 10 Jun 2018 11:56 WIB

Red: Fernan Rahadi

Para awak Qlue menjadi relawan dalam acara buka puasa bersama yang diadakan di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara

Para awak Qlue menjadi relawan dalam acara buka puasa bersama yang diadakan di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara

Foto: dokpri
Lebih dari 85 kepala keluarga Kampung Akuarium menghadiri acara buka puasa bersama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Qlue mengajak masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap sekitar sebagai bentuk dari peran aktif masyarakat membangun kotanya dalam kampanye bernama #BerburuBerkah. Dengan ikut peduli dan berbagi, diharapkan terjadi sinergi yang baik antara masyarakat dan pemerintah untuk terus memajukan dan membangun kota.

Sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan, pada bulan Ramadhan kali ini para awak Qlue menjadi relawan dalam acara buka puasa bersama yang diadakan di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Dalam acara buka puasa ini, Qlue berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk turut ikut serta membagikan makanan buka puasa kepada warga Jakarta yang membutuhkan.

Lebih dari 85 kepala keluarga Kampung Akuarium menghadiri acara buka puasa bersama tersebut. Beberapa awak Qlue ikut serta membagikan makanan berbuka puasa dan menyiapkan logistik serta sarana di lokasi acara. 

“Acara buka puasa bersama Dompet Dhuafa kali ini merupakan salah satu dari komitmen Qlue untuk turut serta aktif dan berkontribusi membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Community Lead dari Qlue, Ibrahim, dalam siaran persnya, Ahad (10/6).

Senada dengan yang disampaikan Ibrahim, Direktur dari Qlue,  Norman Ganto, menambahkan dalam program berburu berkah yang diadakan oleh Qlue kali ini, berbagi kebahagiaan melalui buka puasa bersama merupakan langkah sederhana yang dapat membuktikan bahwa masih banyak orang yang ingin berkontribusi dan peduli dengan sekitarnya.

Acara buka puasa ini juga dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dalam acara ini, Anies juga meresmikan Dapur Keliling yang nantinya akan digunakan untuk program buka puasa ke depannya. Lebih lanjut, Anies mengajak seluruh warga Jakarta untuk ikut terlibat langsung dalam lebih banyak pelaksanaan program sosial untuk menunjukkan bahwa di Jakarta harus ada keadilan sosial.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA