Sabtu 09 Jun 2018 16:48 WIB

Deschamps Uji Coba Skuat Inti Prancis

semua pemain Prancis harus berkompetisi untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Didier Deschamps.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Didier Deschamps.

REPUBLIKA.CO.ID, DCINES-CHARPIEU -- Prancis masih memiliki satu pertandingan persahabatan lagi melawan Amerika Serikat pada Ahad (10/6) dini hari nanti. Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengisyaratkan pemain yang akan ia bawa di pertandingan pemanasan tersebuat adalah pemain-pemain yang akan bermain di pembukaan Piala Dunia 2018 melawan Australia pada 16 Juni mendatang.

"Komposisi pemain melawan Amerika akan hampir mirip dengan pemain di pembukaan Piala Dunia, tapi tidak pasti sama," kata Deschamps, Sabtu (9/6).

Deschamps mengatakan semua pemain Prancis harus berkompetisi untuk mendapatkan tempat dan bermain di tim utama. Deschamps menambahkan sulit baginya untuk memutuskan siapa saja yang akan ia bawa.

"Sama halnya seperti memilih 11 pemain starter, kompetisinya tinggi, pemain sudah terbiasa, seluruh tim fokus dengan persaingan," kata Deschamps.

Deschamps memastikan proses seleksi berjalan dengan lancar. Pelatih berusia 49 tahun tersebut mengatakan timnya sudah bekerja keras selama beberapa pekan terakhir ini dengan melipat gandakan sesi latihan mereka.

"Kami bisa jaul lebih baik tapi di atas semuanya kami harus menghalangi lawan, harus ada kemajuan dalam aspek efensiensi dan transisi antara menyerang ke bertahan, dalam hal bertahan ke menyerang kami sudah cukup bagus," kata Deschamps.

sumber : EPSN
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement