Sabtu 09 Jun 2018 15:55 WIB

Deschamps: Pogba tidak Bisa Melakukan Semuanya Sendiri

Pogba disoraki oleh pendukung Prancis saat mengalahkan Italia 3-1 pada 2 Juni.

Rep: Lintar Satria/ Red: Didi Purwadi
Pemain Timnas Prancis, Paul Pogba, melakukan pemanasan saat sesi latihan di Stadion Groupama, Decines, Lyon, Prancis, Jumat (8/6).
Foto: AP/Laurent Cipriani
Pemain Timnas Prancis, Paul Pogba, melakukan pemanasan saat sesi latihan di Stadion Groupama, Decines, Lyon, Prancis, Jumat (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, DECINES -- Prancis menaruh harapan besar terhadap gelandang Manchester United, Paul Pogba, di Piala Dunia 2018. Tapi pelatih Prancis, Didier Deschamps, memperingatkan Prancis tidak bisa hanya bergantung pada Pogba di Rusia nanti.

''Paul Pogba bisa melakukan segalanya, tapi ia tidak bisa melakukan segalanya sendirian," kata Deschamps, seperti dilansir dari Times of India, Sabtu (9/6).

Pogba mengalami masa sulit pada musim keduanya di Manchester United. Hubungannya dengan pelatih Jose Mourinho dikabarkan merenggang. Ia juga disoraki oleh pendukung Prancis saat mengalahkan Italia 3-1 pada 2 Juni lalu.

Nama Pogba bersinar bersama Les Bleus pada Euro 2016 ketika Prancis dikalahkan Portugal 1-0 di final. Tapi, Pogba kesulitan mempertahankan level Les Blues di tingkat itu.

''Performa melawan Italia bukan yang terbaik, tentu tapi saya sudah berbicara padanya tidak ada masalah," kata Deschamps.

Prancis masih memiliki satu pertandingan persahabatan lagi melawan Amerika Serikat pada Ahad (10/6) dini hari nanti. Deschamps mengisyarakatkan pemain yang akan ia bawa pemain-pemain yang juga bermain pada pembukaan Piala Dunia melawan Australia nanti.

''Komposisi pemain melawan Amerika akan hampir mirip dengan pemain di pembukaan Piala Dunia, tapi tidak pasti sama," kata Deschamps.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement