Sabtu 09 Jun 2018 05:40 WIB

Seferovic Sumbang Gol untuk Bawa Swiss Ungguli Jepang

Pemain usia 26 tahun itu menjalani musim yang menyedihkan bersama Benfica.

Striker Swiss Haris Seferovic (merah).
Foto: Reuters/David Gray
Striker Swiss Haris Seferovic (merah).

REPUBLIKA.CO.ID, LUGANO -- Striker Swiss Haris Seferovic mendapatkan suntikan moral yang dibutuhkannya ketika mencetak gol kedua saat timnya menang 2-0 atas sesama peserta Piala Dunia 2018, Jepang, pada Jumat (8/6). Penyerang tunggal Swiss di Piala Dunia itu masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Seferovic menyelesaiakan pergerakan bagus pada menit ke-82 untuk menjadi gol perdananya bagi Swiss sejak September 2017. Ia bertukar operan dengan Xherdan Shaqiri, yang kemudian mengirim umpan silang ke tiang jauh untuk disundul Francois Moubandje melintasi gawang.  Ia kemudian meneruskannya untuk menaklukkan kiper Jepang Eiji Kawashima dari jarak dekat.

Pemain usia 26 tahun itu menjalani musim yang menyedihkan bersama Benfica. Ia hanya mengemas empat gol di Liga Portugal dan dicoret dari skuat untuk beberapa pertandingan.

Seferovic juga dicemooh oleh sejumlah penggemar Swiss setelah menyia-nyiakan beberapa peluang pada leg kedua pertandingan playoff melawan Irlandia Utara pada November lalu, yang dimenangi Swiss dengan skor agregat 1-0 untuk lolos ke Rusia.

Swiss, yang akan menghadapi Brasil, Kosta Rika, dan Serbia di Grup E Piala Dunia, memimpin melalui penalti janggal empat menit sebelum turun minum. Breel Embolo merangsek masuk ke kotak penalti, kemudian menyandung kaki pemain Jepang, namun ia justru terjatuh dan wasit menunjuk titik putih.

Jepang, yang akan menghadapi Polandia, Senegal, dan Kolombia di Grup H Piala Dunia, menelan kekalahan ketiga secara beruntun setelah sebelumnya dikalahkan Ukraina dan Ghana. Skuat Sakura akan menghadapi Paraguay pada pertandingan pemanasan terakhir, Selasa (12/6).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement